Polisi Bersama Tim Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang Yang Tutupi Jalan Nasional di Warungkiara

  • Bagikan

SUKABUMI, LJ – Aparat kepolisian dari Polres Sukabumi dan tim gabungan melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan raya berlokasi di Kampung Sugeman RT 02/03 Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (22/04/23).

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Warungkiara AKP Nandang mengatakan, kejadian pohon tumbang itu terjadi akibat guyuran hujan yang turun cukup lebat diwilayahnya.

” Akibat kejadian tersebut dua rumah milik warga mengalami rusak dan menyebabkan kemacetan arus lalulintas dari kedua arah baik dari Sukabumi maupun dari Palabuhanratu ,” tuturnya kepada awak media.

Menurut Nandang, pihaknya segera berkoordinasi dengan Polres Sukabumi dan tim BPBD Pemda Kabupaten Sukabumi, untuk segera melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

Baca Juga :  Sebanyak 44 Botol Miras Dari Berbagai Merk Diamankan Polsek Parungkuda .

” Kejadian diketahui terjadi sekitar pukul 13.30 wib siang ini, dan setelah mendapat arahan dari Bapak Kapolres Sukabumi saya langsung berkoordinasi dengan Kasat Samapta serta instansi terkait untuk melakukan evakuasi,” sambungnya.

Sementara itu Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto yang memimpin evakuasi mengatakan pohon yang tumbang dengan tinggi sekitar 10 meter dengan jenis ki hujan.

” Alhamdulillah evakuasi ini saya dibantu petugas Koramil Warungkiara, BPBD, personil Polsek Warungkiara dan warga setempat,” ujar Roni

Pantauan di lapangan setelah polisi dan gabungan bekerja keras akhirnya jalur jalan raya Sukabumi ke Palabuhanratu dapat dilalui kendaraan kembali walaupun kepadatan volume kendaraan masih terjadi.

  • Bagikan