Pemkab Bogor Apresiasi Remaja Yang Aktif Sosialisasikan Program Genre

  • Bagikan
CIBINONG,LJ – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan apresiasi dan motivasi kepada remaja yang cerdas, kreatif, berkarakter dan berpengetahuan luas, serta aktif sosialisasikan program Genre. Pemkab Bogor menyelenggarakan Pemilihan Duta Genre yang diikuti remaja putra dan putri yang dinilai aktif dalam mensosialisasikan program Genre di Kabupaten Bogor.
Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat mewakili Plt. Bupati Bogor membuka acara Grand Final Lomba Duta Genre tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023, di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Sabtu (12/8).
Hadir pada acara tersebut, Bunda Genre Kabupaten Bogor, Halimahtusadiah Iwan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), UPT Diklat Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) Bogor, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemkab Bogor.
Sekda Burhanudin mengungkapkan, lomba Duta Genre diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai bentuk apresiasi kepada para remaja yang cerdas, kreatif, berkarakter dan berpengetahuan luas khususnya terkait isu keremajaan dan pembangunan generasi muda.
“Para Duta Genre ini diharapkan dapat menjadi contoh, model, idola, dan sumber informasi khususnya bagi teman sebayanya agar mempunyai perencanaan kehidupan yang baik,”
Khususnya, lanjut Burhanudin, dalam pendidikan, kesehatan, pertemanan, membentuk keluarga sejahtera dan mampu berkontribusi pada kemajuan bangsa. Ia juga berpesan, bangun terus semangat untuk berprestasi, belajarlah dengan fokus dan sungguh-sungguh.
“Manfaatkan teknologi digital untuk hal-hal yang produktif, jalin pertemanan yang baik agar bisa saling membantu dalam kebaikan dan maju bersama-sama menghadapi tantangan masa depan,” tandas Burhanudin.
Burhanudin berharap para remaja Duta Genre ini tumbuh menjadi generasi masa depan yang cerdas, berprestasi, tangguh dan berakhlakul karimah. Mampu meraih cita-cita menjadi manusia yang berguna bagi agama, kedua orang tua, masyarakat, bangsa dan negara, serta mewujudkan kehidupan yang sejahtera.
Bunda Genre sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor, Halimahtusadiah Iwan menjelaskan, Program Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa. Karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan napza guna menjadi remaja tangguh, dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.
“Siapapun nanti yang memenangkan ajang ini, jangan hanya formalitas saja menjadi Duta Genre. Tapi harus memberikan dampak positif dan contoh yang baik untuk generasi penerus yang ada di Kabupaten Bogor,” jelas Halimahtusadiah.
Halimahtusadiah menuturkan, Duta Genre adalah role model dan motivator bagi remaja, yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Di mana para remaja ini harus mempunyai rencana panjang untuk masa depannya
“Saya yakin, bahwa para remaja ini akan menjadi teladan, pelopor, motivator, serta promotor yang baik bagi anak-anak maupun remaja yang lainnya,” tuturnya.
Membantu pemerintah menyiapkan generasi muda yang sehat, produktif dan berkualitas agar mampu meraih bonus demografi. Untuk mewujudkan proyeksi tersebut, kita siapkan generasi yang lebih baik mulai dari sekarang.
Sebagai informasi, Lomba Duta Genre diikuti remaja baik putra maupun putri yang berdomisili di Kabupaten Bogor. Pemenang Lomba Duta Genre akan mewakili Kabupaten Bogor dalam ajang Lomba Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Barat.(red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  SMK Mandiri Berkah Siap Mencetak Generasi Bangsa Yang Pintar Berprestasi Dan Berahlak
  • Bagikan