Pelayanan Puskesmas Selajambe Tutup di Jam Operasional, Ketua Komisi lV DPRD Kabupaten Sukabumi Angkat Bicara

  • Bagikan

 

SUKABUMI, LINGKAR JABAR – Adanya Keluhan Warga Terkait pelayanan Puskesmas Selajambe Tutup di jam operasional Yang di unggah di media sosial, Menjadi Perhatian Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut Politisi Partai Gerindra Yang Juga menjabat sebagai Ketua Komisi lV DPRD kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar Merasa Perihatin Dengan Adanya Pelayanan Puskesmas Yang Seperti itu.

“Perihatin terhadap pelayanan puskesmas yang seperti itu, padahal jelas puskesmas adalah fasilitas kesehatan tingkat pertama yg menjadi hak masyarakat untuk diberikan pelayanan kesehatan secara cepat, dan sebisa mungkin pasien dapat diberikan pelayanan maksimal sebelum di rujuk ke tingkat selanjutnya, jika pelayanannya seperti ini jelas merugikan masyarakat. Ucap Hera Iskandan Kepada lingkaejabar.com Melalui Pesan Whatsapp, Kamis (20/07/2023).

Baca Juga :  Kapolsek Cisaat berikan Himbauan Kepada pemuda yang nongkrong

Lebih Lanjut Ia Mengatakan, Tentu kiranya perlu kita pertanyakan dulu kebenaran dari informasi dan keluhan ini, jika benar adanya maka apa alasan yang mereka berikan, jika ini menjadi sebuah budaya pelayanan di PKM seperti itu maka hendaklah dinas kesehatan menyikapinya, sehingga mereka bisa memberikan pelayanan sesuai dengan jam kerja yang di tentukan,

“bahkan bila perlu PKM itu dapat memberikan pelayanan tambahan terutama untuk PKM yg ada di perkampungan karena mereka jauh untuk berobat ke RS, atau dalam memberikan rujukan bisa lebih fleksible dgn memberikan keleluasaan waktu, Ungkap Politisi Partai Gerindra.

Hera Iskandar Juga Meminta kepada para petugas kesehatan Dapat melayani masyarakat dengan Sepenuh hati.

Baca Juga :  Personel Unit Lalulintas Polsek Cisaat Berikan Teguran Humanis Kepada Pengendara dan berikan edukasi berlalulintas

“Sekali lagi saya katakan hendaknya para petugas Kesehatan di Puskesmas maupun di RS itu dapat melayani masyarakat kita dengan sepenuh hati.” Pungkas Hera Iskandar Ketua Komisi lV DPRD Kabupaten Sukabumi.

Redaktur : Wahidin

  • Bagikan