Ketua TP-PKK Kab.Bogor Dinobatkan Menjadi Duta Ibu Spesial Untuk Mendorong Terwujudnya Kesetaraan Akses Bagi Penyandang Disabilitas 

  • Bagikan
CIBINONG, Lingkar Jabar – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan dikukuhkan menjadi Duta Ibu Spesial, oleh Yayasan Jendela Ibu Gebyar dalam kegiatan Gebyar Anak Spesial tahun 2023 yang berlangsung di Atrium Cibinong City Mall, Cibinong, Sabtu (13/5/23). Itu dilakukan untuk mewujudkan kesetaraan akses bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Bogor.
Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan menyatakan, apresiasi dan sangat mendukung terselenggaranya kegiatan Gebyar Anak Spesial, ini merupakan acara yang luar biasa karena dapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa.
“Atas nama Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Jendela Ibu yang telah menyelenggarakan kegiatan Gebyar Anak Spesial ini,” ungkapnya.
Tentunya melalui kegiatan ini kita semua mampu memberikan edukasi kepada orang tua dan seluruh masyarakat dalam memberikan motivasi serta dukungan kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk menjalankan kehidupan sehari-hari secara mandiri.
“Saya sangat terharu dan takjub, banyak kelebihan yang mereka memiliki, banyak potensi yang bisa lebih ditumbuh kembangkan oleh anak-anak kita,” tutur Halimatussadiyah.
Dalam kesempatan ini, Halimatussadiyah Iwan meminta kepada Pemkab Bogor dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Bogor dapat lebih bersinergi dengan TP PKK juga pihak Yayasan Jendela Ibu untuk menjadikan kegiatan Gebyar Anak Spesial sebagai agenda rutin tahunan. Sebagai sarana untuk lebih mengembangkan, menggali potensi dari anak-anak yang memang punya kelebihan.
“Kita perlu menggali kelebihan mereka, kedepan kami ingin kegiatan ini jadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Bogor. Mereka sangat membutuhkan peran aktif kami, juga Pemkab Bogor,” tegas Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor.
Menurutnya, anak-anak adalah anugrah terindah dari Allah SWT dan merupakan aset bangsa yang menentukan wajah kehidupan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Untuk itulah kita memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam membentuk mereka sebagai pribadi-pribadi yang bermartabat. Kita harus mampu memberikan dukungan tumbuh kembang yang kondusif dan pengembangan sistem pola asuh yang tepat.
Dengan mengoptimalkan perawatan dan perlindungan kesehatan, kedua pengasuhan dan pendidikan sesuai tahap dan potensi anak, dan ketiga pemberian makanan bergizi yang cukup. Setiap anak itu memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri yang harus disyukuri sebagaimana keadaannya, termasuk anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus,” pungkasnya.
Selanjutnya, Ketua Yayasan Jendela Ibu, Nawasena mengungkapkan, Gebyar Anak Spesial merupakan sarana kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keberadaan penyandang disabilitas.
“Kami harap kedepannya bisa berkolaborasi lebih kuat dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk bersama-sama memperjuangkan kesetaraan akses bagi penyandang disabilitas,” Nawasena mengakhiri.(red)
Baca Juga :  G20 Empower dan Women20 Dimulai, Menteri PPPA Ajak Seluruh Pihak Dorong Potensi Perempuan Pulihkan Ekonomi
  • Bagikan