Kades Damarraja Ajak Warganya Lakukan Gotong Royong Bangun Jalan Usaha Tani Kampung Ciawitali

  • Bagikan

SUKABUMI, LJ – Semangat gotong royong masyarakat bersama Kepala Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, melakukan perbaikan Jalan Usaha Tani yang ada di lingkungan Kampung Ciawitali, dengan dilakukan secara swadaya masyarakat.

“ Kami bersama warga temasuk para ibu-ibu juga gotong royong lakukan pengerasan dengan batu yang kami ambil dari Gunung langsung, dengan panjang jalan 400 meter dan Lebar 2,5 meter,” terang Kades Damarraja Ade Suparman, Jum’at, (28/4/2023).

Senada dikatakan pria ramah tersebut, bahwa gotong royong masyarakat dilakukan untuk melakukan perbaikan jalan yang nantinya setelah dilakukan pengerasan akan dilakukan pengaspalan, sebab jalan sulit untuk dilewati disaat musim penghujan tiba.

Baca Juga :  Peduli Korban Longsor, Himpaudi Cijeruk Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban

Bahan batu nya kita langsung ngambil ke gunung yang merupakan aset sumber daya alam Desa Damarraja, dan ngambil nya juga gotong royong bersama masyarakat,” ucap Ade.

Ditempat yang sama (dialokasi Gotong royong) ia berharap, warga dapat terus menjalin gotong royong tersebut mengingat jalan Kampung Ciawitali adalah akses petani untuk mengangkut hasil pertanian.

“ Dalam satu tahun, dua kali para petani memanen padi, jika akses jalannya rusak seperti ini bagaimana para petani mengangkut hasil pertanian dengan mudah dan Insya allah bulan depan kita akan lanjutkan pengaspalan di jalan ini,” pungkasnya. Beritalogi

  • Bagikan