Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

  • Bagikan
CIBINONG,LJ -Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern tahun 2023 secara daring di Ruang Rapat I Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu (14/6). Hadir mendampingi Plt. Bupati Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda), Plt. Asisten Administrasi, jajaran kepala dinas dan direktur Perumda Kabupaten Bogor.
Rakornas yang mengusung tema “Kawal Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi” ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Di tempat terpisah, hadir mendampingi Presiden Jokowi, Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, Kepala BPKP RI, Menteri Sekretaris Negara, Ketua KPK, Panglima TNI, Kapolri, dan Pj. Gubernur DKI.
Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan, dirinya ikut melakukan pengawasan dengan turun ke bawah. Ia juga cek ke lapangan, turun ke bawah, memastikan apa yang diprogramkan sampai ke masyarakat.
“Karena kita lemah di sisi itu, jika tidak diawasi, jika tidak dicek langsung, jika tidak dilihat, dipelototi satu-satu,” tegas Presiden Jokowi.
Menurut Presiden Jokowi, skema pengawasan perlu berorientasi terhadap hasil. Utamanya untuk optimalisasi penggunaan anggaran dan program pemerintah. Saya minta pengawasan itu orientasi bukan prosedurnya, orientasinya hasil itu apa. Banyak APBN-APBD kita yang berpotensi tidak optimal.
“Saya meminta aparat pemerintah mengoptimalkan penggunaan anggaran. Termasuk dalam pelaksanaan program-program pemerintah,” tandas Presiden Jokowi.(red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Ayep Zaki Terus Konsisten Implementasikan Kedaulatan Pangan
  • Bagikan