Iwan Setiawan Ingin Ada Angkutan Massal Terintegrasi Di Kabupaten Bogor

  • Bagikan
CIBINONG,LJ – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan memimpin rapat membahas rencana layanan angkutan massal terintegrasi di Kabupaten Bogor, di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Senin (24/7). Salah satunya adalah layanan angkutan perkotaan dengan skema pembelian layanan (Buy The Service/BTS).
Rapat diikuti Tim Percepatan Pembangunan Strategis Daerah (TP2SD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan jajarannya.
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, hari ini berdiskusi bersama Tim Percepatan Pembangunan Strategis Daerah Kabupaten Bogor, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya membahas rencana angkutan massal di Kabupaten Bogor.
“Ke depan tentu kita ingin ada angkutan massal yang terintegrasi. Beberapa langkah akan ditempuh untuk mewujudkan rencana tersebut. Saat ini semuanya sedang kita pelajari, kita kaji mana yang paling memungkinkan,” ungkap Iwan.
Iwan melanjutkan, untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memohon doa dan dukungan masyarakat, agar bisa merealisasikan rencana layanan angkutan massal ini.
Untuk diketahui, BTS merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam memberikan subsidi pelayanan transportasi publik. Skema Buy The Service atau BTS untuk angkutan massal perkotaan adalah mekanisme pembelian layanan angkutan massal oleh pemerintah.
Dengan skema ini, tarif angkutan umum perkotaan menjadi gratis karena telah disubsidi oleh pemerintah. Skema ini juga diharapkan agar pelayanan angkutan massal menjadi lebih baik.(red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Perkuat Komitmen CEDAW, Menteri Bintang: Jangan Ada Diskriminasi Perempuan Pekerja
  • Bagikan