CHRISNA SISWA SSB FORTUNA BOGOR CALON ATLET SEPAKBOLA MASA DEPAN

  • Bagikan

 

BOGOR,LJ – Sekolah Sepak Bola (SSB) Fortuna yang berlokasi di sukasari Kota Bogor yang telah berdiri sejak 10 tahun lalu, turut andil dalam memajukan sepak bola di kota bogor dengan mencetak calon pemain usia dini dari usia 8 tahun hingga 15 tahun.

Zuswandi Zustin selaku manajer Tim menyatakan bahwa ia merasa terpanggil guna memajukan cabang olahraga yang begitu merakyat bagi warga indonesia ini khusunya kota bogor manakala pada tahun 90 an, begitu harumnya sepakbola kota bogor dengan meraih juara piala Suratin Cup dan hingga saat ini seakan-akan tidak terdengar lagi nama kota Bogor di kancah persepakbolaan yang bergengsi.

Zustin tidaklah sendiri tapi dia juga di bantu oleh rekannya sebagai pelatih adalah Asep Yani,Beni,dan juga Peri, Asep yani sendiri merupakan salah satu pemain yang cukup dikenal dan berpengalaman dalam olahraga sepak di kota bogor pada jamannya.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Sinergi dengan PWI Gaungkan Budaya Olahraga

Asep yani mengatakan “Memang dalam mencetak atlit sepakbola itu harus dari usia sejak dini supaya lebih banyak waktu dalam berlatih dan bermain sehingga bisa menjadi modal jam terbang dikemudian hari karena bisa dan terbiasa hingga dewasa skill nya menjadi mumpuni sebagai atlet profesional,”katanya.

Pada helatan kompetisi Sportif Play 2023 Tim SSB Fortuna berhasil menduduki peringkat 4 meskipun kurang memuaskan tapi ini menjadi acuan penting supaya anak-anak lebih termotivasi lagi untuk meraih prestasi yang lebih baik untuk menjadi juara satu nantinya.

Chrisna Adiputra, siswa kelas 6 SDN Harjasari 02 Kelurahan Harjasari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, dalam bermain sepak bola kiranya layak diperhitungkan. Bocah berusia 12 tahun putra ke dua pasangan Zuswandi Zustin dan Iyet Rusmiati yang saat ini bersekolah di Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota Bogor itu, dikenal sebagai sosok paling menonjol diantara teman-teman satu timnya.

Baca Juga :  Asnawi Mangku Alam Pemain Ansan Pertama yang dibikin Merchandise Spesial

“Sebagai orang tua tentunya saya dan istri sangat mendukung bakatnya dalam sepak bola. Makanya kami menyekolahkannya ke sekolah sepak bola. Dan selama setahun sekolah di SSB, bakatnya semakin terlihat,” ujarnya saat berada di kediamannya di Girangsari RT 02/08 Kelurahan Harjasari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Rabu (18/06/23).

Bersama SSB Fortuna ini Zustin berharap semoga anak-anak SSB di kota bogor bisa kembali meneruskan dan meraih kejayaan sepakbola seperti dulu bahkan sampai ikut liga profesional bisa terulang,”tutupnya.(red)

 

Redaktur: Ferdi

  • Bagikan