Berikan Pelayanan Lebih Maksimal, Pemkab Bogor Terus Rekrutmen Pegawai PPPK

  • Bagikan

 

BOGOR, LJ – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) terus menambah jumlah Apartur Sipil Negara (ASN). Ya, salah satunya dengan cara merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

“Hal tersebut dilakukan seiring dengan jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) banyak yang memasuki masa pensiun. Tercatat pada Tahun 2023 jumlah PNS yang memasuki masa pensiun tak kurang dari 1.113 orang,” hal tersebut dikatakan Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor Irwan Purnawan

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang berada di 40 Kecamatan, Pemkab Bogor masih memerlukan banyak ASN, terlebih saat ini Pemkab Bogor hanya memiliki 14.030 PNS dan 7 orang CPNS, sehingga rekrutmen PPPK menjadi salah satu opsi yang diambil Pemkab Bogor untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Baca Juga :  Wakil Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Bertemu Kadiv Humas Mabes Polri

Seperti pada Tahun 2019, Pemkab Bogor melalui BKPSDM merekrut 1.178 orang yang terdiri dari formasi guru sebanyak 1.112 orang, tenaga kesehatan 22 orang, dan Penyuluh Pertanian 44 orang,” ucap Irwan

Tak hanya sampai di situ, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pada Tahun 2021 Pemkab Bogor kembali merekrut 1.652 PPPK untuk formasi guru.

“Begitu juga pada Tahun 2022, Pemkab Bogor merekrut 3.529 PPPK. Dimana formasi untuk tenaga pendidik atau guru dan tenaga kesehatan menjadi yang prioritas. Pada Tahun 2022 formasi untuk guru mencapai 2.982 orang, disusul oleh tenaga kesehatan 506 orang serta tenaga teknis lainnya 41 orang,” papar Irwan.

Rekrutmen PPPK yang dilakukan secara masif dalam beberapa tahun terakhir, rupanya belum menutupi kebutuhan ASN di Kabupaten Bogor secara ideal. Sebab, jumlah ideal ASN di Kabupaten Bogor yang mempunyai jumlah pemduduk 5 juta jiwa lebih ini adalah 42.064 orang.

Baca Juga :  Menuju Pemilu Sukses, Pemdes Cipelang Gelar Simulasi KPPS

Rekrutmen PPPK, BKPSDM langsung menjalankan perannya dalam melakukan pembinaan kepada ASN yang baru, untuk dapat melahirkan ASN yang memiliki kompetensi serta memahami aturan. Dan hingga saat ini setidaknya ada 6.359 PPPK yang telah di rekrut oleh Pemkab Bogor. (Red)

  • Bagikan