Resmi Berakhir, Bogor Fest 2023 Sukses Sedot Ratusan Ribu Pengunjung dan Raup Omset Hingga 7,4 Miliar

  • Bagikan
CIBINONG,LJ – Penyelenggaraan Bogor Fest 2023 yang digelar selama empat hari dari 24-27 Agustus 2023 telah selesai dan resmi ditutup. Antusias masyarakat sangat tinggi, berdasarkan catatan total pengunjung Bogor Fest 2023 berjumlah sekitar 117.784 pengunjung dan total transaksi mencapai Rp7,4 Miliar.
Penutupan Bogor Fest 2023 dilakukan secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin didampingi Ketua Panitia Bogor Fest 2023 Didi Kurnia di area Stadion Pakansari Cibinong, Minggu (27/8/23).
Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, Bogor Fest 2023 terbilang sukses karena jumlah pengunjung Bogor Fest mampu melampaui target yang telah ditentukan. Artinya masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan Bogor Fest 2023 ini, untuk itu ia berharap Bogor Fest bisa dilakukan secara kontinyu setiap tahunnya.
“Pengunjung yang hadir sangat tinggi bahkan melampaui target yang telah direncanakan. Kita harap gelaran Bogor Fest dapat dilaksanakan secara kontinyu setiap tahunnya dan menjadi ikon baru Kabupaten Bogor yang dinantikan hingga tingkat nasional dan internasional, dan tentunya pelaksanaan ini harus lebih baik, lebih meriah dan lebih ramai untuk tahun-tahun mendatang,” jelas Sekda Kabupaten Bogor.
Sekda menyampaikan, ingin menjadikan Bogor Fest sebagai kalender tahunan dan menjadi ikon Kabupaten Bogor. Karena Bogor Fest ini cukup membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, karena selama Bogor Fest berjalan transaksinya pun sangat luar biasa.
“Mudah-mudahan ini bukan hanya ajang pesta rakyat dan hura-hura, tapi ajang meningkatkan ekonomi dan membangkitkan usaha masyarakat untuk mendorong terwujudnya masyarakat sejahtera, maju dan mandiri,” ungkapnya.
Selanjutnya, Ketua Panitia Bogor Fest 2023, Didi Kurnia mengungkapkan, Bogor Fest 2023 mendapat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, data pengunjung yang terdaftar melalui barcode ada 117.784 orang selama Bogor Fest berlangsung.
“Selama tiga hari kemarin, jumlah kunjungan yang terdaftar melalui barcode sebanyak 117.784 orang. Namun jika ditambah dengan pengunjung konvensional terutama di malam hari karena membludak, sehingga banyak yang masuk melalui pintu-pintu yang lain dan langsung ke lapangan menuju hiburan. Terprediksi total pengunjung selama empat hari ada sekitar 200 ribu pengunjung, Didi menerangkan.
Perlu diketahui, untuk jumlah transaksi perputaran uang selama tiga hari di Bogor Fest 2023 tercatat mencapai hingga 7,4 miliar rupiah. Sementara layanan publik melalui Public Service Fest mencapai 10 ribu masyarakat yang mendapat layanan publik di Bogor Fest. Serta ada 4.527 pelamar kerja melalui Job Fest.
“Terimakasih yang seluas-luasnya atas dukungan dan dorongan dari semua pihak termasuk masyarakat. Sehingga perjalanan kegiatan Bogor Fest 2023 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya. (red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Melalui Bidang SDM dan Ekonomi Kreatif, Dispar Kabupaten Sukabumi Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Arung Jeram
  • Bagikan