Pekerja Tambang Emas Ilegal Di Ciemas Tewas, Polisi Lakukan Evakuasi

  • Bagikan

 

SUKABUMI, Lingkarjabar.com || Seorang penambang emas tewas di areal penambangan emas tanpa ijin di areal Kehutanan Blok Cibuluh Desa Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (15/05/2023) pagi tadi sekira pukul 08.15 WIB.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Ciemas Polres Sukabumi Iptu Azhar Sunandar yang didampingi Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman, membenarkan informasi adanya korban kecelakaan di areal pertambangan tanpa ijin itu kepada awak media.

“ Pagi ini kami menerima informasi tentang adanya kecelakaan di areal tambang ilegal yang mengakibatkan adanya korban meninggal dunia, kemudian anggota kami bersama unsur TNI, pihak Kecamatan dan tenaga kesehatan melakukan evakuasi terhadap korban,” ungkap Azhar.

Baca Juga :  Pergelaran Gatur Siang Unit Samapta Polsek Cisaat Antisipasi Kemacetan

Azhar menjelaskan, Korban atas nama A (58) warga Kampung Cibangban Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas meninggal dunia didalam lobang dalam kedalaman sekitar 4 meter, dikarenakan lobangnya tiba-tiba ambruk sehingga tanah juga bebatuan menimbun korban.

“ Perkiraan kami korban ini masuk areal pertambangan pada malam hari guna menghindari pengawasan petugas, karena sebelumnya petugas gabungan dan Polhut Perhutani sudah menutup areal tambang ilegal tersebut,” tegasnya.

Korban saat ini, lanjut kata dia, sudah dibawa kerumah duka guna diserahkan kepada keluarganya untuk pemulasaraan jenazahnya.

“ Saya minta masyarakat untuk segera menghentikan kegiatan penambangan emas tersebut, agar tidak terjadi kecelakaan lagi karena kondisi areal pertambangan sangat rentan terjadinya kecelakaan sehingga sangat berbahaya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Iwan Setiawan Tandatangani Serah Terima Barang Rampasan Negara Melalui Hibah Dari KPK Untuk Pemkab Bogor

(Red)

  • Bagikan