Berharap Kembali Menjadi SDN Unggulan, Tim Akreditasi Propinsi Jawa Barat Lakukan Penilaian SDN Cigombong 01

  • Bagikan

 

BOGOR, Lj – Tim asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN-SM) Jawa Barat melakukan visitasi dalam rangka penilaian akreditasi di SDN Cigombong 01, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, senin (15 – 16/10/2023)

Kepala SDN Cigombong 01, Kurtubi mengatakan kehadiran tim asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN-SM) Jawa Barat ini untuk menilai kelengkapan dokumen dan proses pembelajaran, yang nantinya akan menjadi pertimbangan nilai akreditasi selama 5 tahun.

“Kegiatan visitasi dilakukan melalui observasi lapangan, observasi kelas, dan wawancara dengan para guru dan orang tua siswa, termasuk kelengkapan administrasi sekolah,” jelasnya.

Kurtubi berharap hasil penilaian oleh tim asesor dari BAN S/M provinsi ini, dapat menuai hasil yang memuaskan untuk sekolahnya, yang saat ini SDN Cigombong 01 sudah menyandang Akreditasi A.

Baca Juga :  SMKN 1 Cibadak Menggelar In House Training (IHT) Kurikulum Merdeka

“ Tentunya apapun yang didapat dari hasil penilaian tim assesor adalah motivasi bagi kami untuk terus memacu peningkatan sekolah tidak saja dari sisi kualitas pendidikannya, tetapi juga kualitas pendidiknya.begitu juga tidak saja sarana pendidikannya, tetapi implementasi penggunaan sarana prasarana yang sudah disiapkannya,” tutur Kurtubi disela penilaian akreditasi.

Kurtubi juga menjelaskan, bahwa SDN Cigombong 01 merupakan salah satu sekolah yang dulunya menjadi sekolah favorit masyarakat kecamatan Cigombong, makanya dulu itu namanya SDN Cigombong Centre yang sekarang menjadi Cigombong 01. seiring perkembangan jaman dan juga kemajuan, sekolah SDN Cigombong Centre berubah menjadi SDN Cigombong 01 dan sampai hari ini.

Dengan adanya akreditasi oleh tim dari pemerintah propinsi selama dua hari, saya berharap SDN Cigonbong 01 bisa kembali menjadi SDN unggulan (Centre) dikecamatan Cigombong yang dulunya merupakan kebanggan masyarakat Cigombong dN juga para siswa siswi yang sekolah di sekolahan tersebut.paparnya

Baca Juga :  Demi Lancar Ibadah Sholat Dhuha Sekolah di Bogor Lakukan ini

Di akhir wawancara Kurtubi mengatakan bahwa sekarang ini baik guru, siswa siswi maupun orang tua siswa kangen akan keberadaan Cigombong Center dulu, yang menjadi sekolah Favorit yang banyak mengukir prestasi baik akademik maupun non akademik.

Dan ini menjadi tugas saya sebagai kepala sekolah yang baru dilantik untuk mengembalikan SDN Cigombong 01 menjadi SDN Favorit yang menjadi kebanggaan siswa dan orang tua menjadi bagian dari SDN Cigombong 01,”tandasnya.(iy)

 

Editor : Ferdi

  • Bagikan