500 Santri Santriwati, Ramaikan HUT Santri Tingkat Kecamatan Cigombong Tahun 2023

  • Bagikan

 

BOGOR, Lingkar Jabar -Sebanyak 500 santri santriwati dari 15 pondok pesantren yang ada dikecamatan Cigombong, kabupaten Bogor ikut meramaikan Hari Santri Nasional tahun 2023 dengan menggelar pawai dan dimeriahkan oleh Marching Band.minggu (22/10/2023).

Acara pawai yang dilepas oleh Camat Cigombong R.E Irwan Soemantri ini mengambil star dari Badan Narkoba Nasional Lido dan finis atau berkumpul di kantor kecamatan Cigombong.

Camat Cigombong R.E Irwan Soemantri mengatakan bahwa dalam memperingati hari santri tahun 2023 tingkat kecamatan Cigombong selain kita adakan upacara, kita juga ramaikan dengan acara pawai para santri dan santriwati.

Dalam acara pawai ini, selain diikuti oleh para santi santriwati, Kita juga melibatkan beberapa organisasi masyarakat seperti MWC NU, Banser, ibu ibu pengajian, puskesmas, pemerintah Desa, karang Taruna dan juga lembaga sosial lainnya.ungkap Camat Cigombong

Baca Juga :  Dimasa Pandemi Covid-19 Sebelas (11) Diniyah di kecamatan Cijeruk Mendapatkan Bantuan BOP Dari Kemenag

Dalam kesempatan tersebut Camat juga menjelaskan, bahwa para peserta pawai nantinya akan berkumpul dihalaman kantor kecamatan Cigombong untuk mengikuti upacara Hari Santri Nasional.

Sekali lagi saya sebagai Camat Cigombong mengucapkan selamat Hari Santri Nasionla dengan Jihad Santri Jayalah Negeriku marilah kita bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan untuk Indinesia yang lebih baik.tegas Camat Cigombong.

Sementara itu ketua MWC NU kecamatan Cigombong H.Bangbang sangat mengapresiasi peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 yang diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan Cigombong yang terasa lebih meriah akan tetapi tidak menghilangkan unsur santrinya.

Dengan Jihad Santri Jayalah Negeriku dirinya berharap para santri santriwati kedepannya bisa menjadi para pemimpin bangsa Indonesia dengan lebih baik, maju dan sejahtera.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama di Mulainya Pembangunan Ruang laboratorium dan Perpustakaan MAN 4 Bogor

Dalam acara Hari Santri Nasional tersebut dihadiri oleh Kapolsek Cigombong, ketua MUI, ketua MWC NU, para Kepala Desa, para pimpnan Pondok Pesantren dan alim ulama.(red)

 

Editor : Ferdi

  • Bagikan