35 Pramuka Siaga Dan Penggalang Kwartir Cigombong Ikuti Seleksi Garuda Hari Ini

  • Bagikan

 

BOGOR, Lingkar Jabar – Pramuka Garuda ialah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka (Siaga, Penggalang,penegak ). Pramuka Garuda diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 038 tahun 2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

Waka Bina Muda Kwartir ranting Gerakan Pramuka Cigombong Wawan Gunawan membuka secara resmi kegiatan seleksi pramuka Garuda tingkat Kwartir ranting tahun 2023 digedung serba guna kantor kecamatan Cigombong,sabtu (5/11/2023)

Kepada peserta yang mengikuti seleksi pramuka Garuda tingkat Kwartir Cigombong, Wawan Gunawan berpesan agar mengikuti kegiatan dengan baik, jangan kegiatan seleksi hanya formalitas untuk mendapatkan penghargaan saja,akan tetapi harus menjadi pramuka yang mengimplementasikan Try Satria dan Dasa Dharma.

Baca Juga :  Ciptakan Lulusan ahli Tahfidz,H.Marwan Resmikan PKBM Insan Mandiri

Dijelaskan juga, bahwa pramuka Garuda adalah pramuka teladan dan persyaratannya sudah diatur oleh Kwartir Nasional seperti pengisian SKU digolongannya masing masing dan menggunakan TKU,selain itu juga ada tanda kecakapan khusus (TKK) minimal sepuluh.ungkapnya

Lebih lanjut, Wawan Gunawan menginginkan adalah Pramuka teladan yang bisa memberi contoh kepada masyarakat. Harus tahu Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Suci dalam pikirin, perkataan dan perbuatan. Harus dijalankan dalam kehidupan,” ujarnya

Tak lupa Wawan Gunawan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia sehingga seleksi Pramuka Garuda Tingkat Cabang Tahun 2023 dapat terselenggara. Mengawali kegiatan seleksi pagi itu, memberikan pengetahuan tentang golongan dan tingkatan dalam Pramuka kepada peserta seleksi.

Baca Juga :  Peringati Hari Santri, Camat Cigombong Dinobatkan Menjadi Panglima Santri

Sementara salah satu Panitia, kak Nandang melaporkan Kegiatan Seleksi Pramuka Garuda Kwartir ranting Cigombong Tahun 2023 diikuti sekitar 35 peserta dari perwakilan beberapa sekolah sekecamatan Cigombong dan akan dilaksanakan seleksi selama 2 hari.

Dirinya berharap, dengan dilakukannya seleksi pramuka Garuda hari ini, adik adik akan lebih memahami dan jiwa ke pramukaannya akan tertanam dalam dirinya dan yang tak kalah penting Try Satya dan Dasa Darma harus diimplementasikan dalam kehidupannya sehari hari.tandasnya (red)

Editor . Ferdi

  • Bagikan