Warga Apresiasi Pengerjaan Drainase Cigombong – Citugu

  • Bagikan

BOGOR, LJ – Pembangunan pengembangan Drainase lingkungan yang berlokasi di RT 001 Rw 001 Kampung Cigombong, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor di apresiasi warga.

Menurut Asep salah seorang warga mengatakan, “selama ini saat hujan deras lingkungan tersebut kerap banjir dan kalau hujannya lebat dan air bisa masuk kedalam rumah, sehingga membuat tak nyaman warga”.

“Pemicu air menggenang atau masuk ke rumah karena akibat penyempitan saluran sehingga air tidak mengalir secara normal, dengan dibangunnya drainase oleh pemerintah kabupaten Bogor yang ideal, diharapkan banjir yang selama ini dialami sebagian warga tidak akan terjadi lagi.

Lanjutnya, ” hal ini sangat mengganggu,  jadi kalau hujan deras kami was-was karena air masuk ke dalam rumah, lantaran got atau drainase yang ada didepan rumah tidak berpungsi dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  R.Irwan Somantri Di dampingi Kapolsek Cigombong Lakukan Monitoring Pospam Dan Tempat Beribadah Menjelang Natal

Sementara itu di lokasi pengerjaan pelaksana Oweng mengatakan, bahwa pembangunan Drainase sepanjang 110 meter di kp.Cigombong Rt 01/01 Desa Cigombong sudah dimulai sejak dua hari yang lalu.

“Sekarang ini kita sedang dalam pengerjaan penggalian tanah, agar kondisi aman bagi pengguna jalan, galian tanah langsung kami angkut menggunakan mobil dan juga kita pasang papan plang hati hati lagi ada pengerjaan pengerjaan Drainase (galian tanah). karena kalau tidak diangkut langsung, takutnya hujan turun, selain bisa membahayakan pengguna jalan karena licin, juga jalan jadi kotor. kasihan anak anak yang mau sekolah dan ibu ibu pengajian yang biasa melewatinya,” tandasnya. (red)

  • Bagikan