Menjadi Calon Dewan Dari Partai Demokrat Dikabupaten Bogor..Ini Kata Aulia Rahman 👇👇👇

  • Bagikan

BOGOR, LJ โ€” Tahun Politik secara nasional akan segera tiba pada 2024 mendatang, sebab di tahun tersebut akan dilaksanakan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan secara serentak dimana peran masyarakat Indonesia sangat penting untuk dapat mensukseskan serta berpartisipasi menyumbangkan hak pilihnya.

2024 mendatang akan menjadi penentu arah pembangun baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan Indoneisa, karena Masyarakat Indonesia akan melilih anggota DPR/DPRD/DPD baru dan pasangan Presiden dan Wakil Presiden baru untuk periode 2024 – 2029.

Sudah menjadi realitas ketika memasuki tahun politik, kita sudah bisa melihat saat ini, begitu hiruk pikuknya tahun 2024 nanti dengan banyak cerita dan dinamika, yang terjadi, dan begitulah di tahun politik.

Di dalam hiruk-pikuknya tahun politik maka dari itu, sebagai salah satu calon anggota DPRD Dapil III Aulia Rahman yang berangkat dari Partai Demokrat siap ikut sebagai salah satu kontestan yang akan duduk di kursi dewan dikabupaten Bogor.

Selain masih muda (Single), Aulia Rahman tidak di ragukan lagi ketika memutuskan mengikuti kontestan pemilihan legislatif 2024, karena dukungan dari berbagai tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama dan juga Sahabat Aulia Rahman (Saiman).

Baca Juga :  Polsek Cisaat gelar Ngariung sareng Kapolsek,tampung Aduan,saran dari masyarakat

Untuk dapat menduduki kursi legislatif tentunya tidak mudah, karena gelombang politik ini melebihi gelombang di lautan, maka dari itu tentu dirinya tidak ingin tanggelam begitu saja di sebabkan karena perahu yang di tumpangi nya begitu kecil sehingga sangat mudah di hempas ombak tersebut.

Karena tak ingin tenggelam dan mati konyol dirinya mencalonkan diri melalui partai Demokrat untuk daerah pemilihan III yang meliputi kecamatan Cisarua, Kecamatan Mega Mendung, Kecamatan Ciawi, Kecamatan Caringin,Kecamatan Cigombong, Kecamatan Cijeruk, Kecamatan Taman Sari dan Kecamatan Ciomas.

Karena tahun 2018 lalu, beliau sendiri belum ikut berkiprah didunia politik (masih kuliah) dan masih kuliahdisalah satu Universitas ternama di Jawa Barat.baru setelah selesai kuliah, beliau memutuskan untuk aktif dan ikut mencalonkan diri sebagai calon anggota dewan dari partai Demokrat besutan Soesilo Bangbang Yudhoyono yang sekarang ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Baca Juga :  Patroli Samapta Polsek Cisaat berikan Himbauan Kamtibmas Remaja Tidak Terlibat Kriminalitas

Sebagai salah satu calon yang masih semangat jiwa pemuda,sangat jelas semangat beliau membara dengan bermodalkan semangat 45 lima tersebut untuk dapat mewakili rakyat ( Anggota Dewan) di kabupaten Bogor lima tahun kedepan yang tentunya mempunyai fungsi Legislasi, yang berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, Anggaran, dalam hal kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) dan pengawasan, Kewenangan dalam mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah, Pengawasan yaitu kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan daerah lajnnya.

Berbekal belajar ilmu politik dan sedikit pengalaman selama kuliah, tentunya Ia telah memiliki strategi yang jitu dan jurus yang ampuh, guna meraih kemenangan.

โ€ Ya insyaallah masyrakat dikabupaten Bogor khususnya diwilayah Dapil III, apabila masyarakat akan memberikan amanat dan kepercayaan kepadanya sebagai wakil mereka di tahun 2024 mendatang, dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan mengembalikan anggapan kurang baik kepada wakil rakyat ini dengan memaksimalkan fungsi sebagai anggota dewan dan kepercayaan masyarakat.

Disinggung mengenai visi misi. Ia menyampaikan bahwa sebagai caleg harus memiliki visi dan misi yang jelas dan terukur. Seorang anggota dewan bisa melaksanakan tiga fungsi strategis di DPRD tadi yakni, legislasi, anggaran dan pengawasan. Ini semua dapat terlaksana bila caleg memiliki visi dan misi yang jelas.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2024

โ€œYa seorang caleg harus dan wajib memiliki visi misi, bayangkan saja bila anggota dewan tidak memiliki visi misi, apa yang bisa mereka lakukan terhadap tiga fungsi dprd tersebut,โ€ujar nya tegas.

Ia menambahkan bila amanat rakyat diberikan kepadanya, akan berupaya mengwujudkan DPRD kabupaten Bogor yang aspiratif, demokratis, profesional, dan proporsional dalam rangka memperkuat Tata Pemerintahan Daerah Otonomi kabupaten Bogor yang harmonis, dinamis, adil, dan sejahtera.

โ€mewujudkan DPRD Kabupaten Bogor sebagai guru kehidupan demokrasi bagi penyelenggaraan serta tata pemerintahan daerah yang kokoh, sehingga Menjadikan DPRD Bogor sebagai lembaga perjuangan untuk optimalisasi pelayanan publik, sebagai lembaga pengambil kebijakan publik dan keputusan politik yang berkualitas dan berkeadilan,โ€ Pungkasnya (red)

  • Bagikan