Warga Keluhkan Jalan Kotor Akibat Proyek Pembangunan Gudang, Ketika Hujan Jalan Licin

  • Bagikan

 

SUKABUMI. LINGKAR JABAR – Kegiatan pembangunan gudang PT Wingsfood yang berlokasi di Kampung Gang Cimalati Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi sudah berlangsung beberapa bulan terakhir.

Namun dampak dari kegiatan tersebut, sisa material seperti tanah yang terbawa oleh truk, berserakan di jalan, hal inipun meresahkan masyarakat. Karena jika panas jalan berdebu, sementara jika hujan jalan menjadi becek dan kotor bahkan licin.

Salah satu warga berinisial J (30) warga Kampung Lembur Kolot yang setiap harinya melewati jalan raya Cimalati mengaku resah lantaran kondisi jalan yang sangat mengkhawatirkan penuh dengan material tanah.

“Saya tiap hari kerja lewat sini , sebelum ada proyek jalan cukup nyaman tidak banyak debu , tapi setelah ada proyek gudang ini kondisi jadi tidak nyaman, kalau hujan licin kalau sedang tidak hujan malah berdebu,” ujarnya, Selasa, (31/10/2023).

Baca Juga :  Diduga Lakukan Penyerangan Dengan Sajam, Empat Orang Siswa SLTP Diamankan Jajaran Polsek Warungkiara

Ia meminta pihak pemerintah daerah menegur kontraktor tersebut, karena jika dilihat proyek pembangunan ini akan berlangsung lama. Jika awal-awal tidak diperingatkan maka pihak kontraktor akan seenaknya saja.

“Yang ngangkut tanah juga tidak membersihkan, pihak kontraktor juga diam saja sehingga kalau hujan jalan licin dan becek, kalau ndak ditegur ya mungkin sampai proyek itu selesai jalanan begitu terus,” tuturnya.

Selain itu, J mengatakan mengatakan hal yang sama. Terkadang ada tumpukan tanah yang lumayan banyak sehingga jika pengendara tidak memperhatikan akan membahayakan pengendara tersebut.

Sementara itu tim redaksi Lingkar Jabar telah mencoba menghubungi pihak PT Wingsfood selaku penyelenggara pembangunan proyek gudang tersebut , namun pihak PT Wingsfood tidak bertanggung jawab atas hal tersebut dan meminta agar semua keluhan dipusatkan kepada pihak Kontraktor.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Pantau Tempat Wisata dibDesa binaannya

Reporter : Ardi Yakub | Redaktur : Wahidin

  • Bagikan