TP-PKK Kabupaten Bogor Bersama DP3AP2KB Kolaborasi Evaluasi Pelaksanaan 10 Pokok Program PKK Desa Cibunar 

  • Bagikan
Parung Panjang,LJ – Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan bersama Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor Nurhayati lakukan monitoring dan evaluasi (monev) implementasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Desa Cibunar, Kecamatan Parung Panjang, Senin (24/7/23).
Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan mengungkapkan, monev dilakukan untuk melihat langsung sejauh mana program PKK di Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang sudah dilaksanakan dan diimplementasikan. Mulai dari proses pengumpulan data, realisasi program kegiatan, pelaporan kegiatan juga penilaian dan capaian kinerja.
“Supaya manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, mudah mudahan dengan kehadiran tim monitoring dan evaluasi dapat memacu semangat TP-PKK Desa Cibunar dan TP-PKK Kecamatan Parungpanjang dalam mewujudkan keluarga sejahtera,” ungkap Halimatussadiyah.
Lanjut Halimatussadiyah, lima kegiatan yang jadi fokus dalam kegiatan monev kali ini yakni, keaktifan sekretariat, administrasi dan dasawisma, pelaporan, regulasi, tertib administrasi, sistem program PKK berbasis digital, peningkatan kapasitas kader PKK, serta peningkatan jumlah kelompok dasawisma untuk sekretariat.
“Dari hasil monitoring hari ini, program PKK baik yang dilakukan TP-PKK Kecamatan Parungpanjang dan TP-PKK Desa Cibunar sudah cukup baik, dari pelaksanaan dan keaktifannya. Semoga ke depannya bisa lebih baik dari yang sudah baik ini,” terangnya.
Selanjutnya, Camat Parungpanjang Icang Aliudin menyatakan, pelaksanaan 10 program PKK Kecamatan Parungpanjang terus dilakukan terutama dalam mendungkung penurunan stunting di Kabupaten Bogor. 10 program PKK dikolaborasikan dengan rembuk stunting agar bisa lebih optimal implementasinya.
“Terimakasih kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Kadis DP3AP2K beserta jajaran Tim Monev yang sudah berkenan melakukan monev di wilayah kami. Kami harap kegiatan ini bisa mendorong kemajuan desa yang ada di wilayah Parung Panjang, sehingga bisa sejajar dengan desa-desa di wilayah perkotaan lainnya,” ujarnya.
Kemudian, Kepala Desa Cibunar, Sarjono menuturkan, bahwa 10 program PKK Desa Cibunar dibagi kedalam empat Kelompok Kerja (Pokja) yakni. Pokja 1 yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila dan gotong royong. Pokja 2, pendidikan dan keterampilan, pengembangan kehidupan berkoperasi. Pokja 3 sandang, pangan, perumahan. Serta Pokja 4 kesehatan kelestarian lingkungan hidup, perencanaan sehat.
“Hari kita bisa menyelenggarakan 10 program PKK ini, mudah-mudahan dalam pertemuan ini, kami menjadi ajang silaturahmi, sharing dan diskusi agar kami bisa bekerja lebih baik sesuai yang diharapkan masyarakat juga Pemkab Bogor,” tandasnya.
Turut hadir yakni, Ketua TP-PKK Kecamatan Parungpanjang, Dedeh Kurnengsih dan Ketua TP-PKK Desa Cibunar yakni Badriyah. (red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Minimalisir Anak Dari Tindak Kekerasan, KPAD Perkuat Perlindungan Terhadap Anak Kabupaten Bogor
  • Bagikan