Tim Recheking Lomba PHBS Dari Provinsi Jabar, Nilai Langsung Implementasi Program PHBS di TP-PKK Desa Ciherang Pondok

  • Bagikan
CIBINONG,LJ – Tim Penilai Lomba PHBS dari Pokja 4 TP- PKK Provinsi Jawa Barat lakukan penilaian langsung ke lapangan untuk mengecek implementasi PHBS TP-PKK Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, yang lolos dalam tiga besar dalam Lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mewakili Kabupaten Bogor di tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.
Tim Penilai Lomba PHBS dari Pokja 4 PKK lakukan Provinsi Jawa Barat sebelumnya diterima langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah, Kepala DP3AP2KB Nurhayati dan jajaran Pemkab Bogor di Ruang Kerja Bupati Bogor, Rabu (12/7/23). Yang selanjutnya Tim Penilaian Lomba PHBS dari Pokja 4 PKK turun langsung ke Desa Ciherang Pondok untuk rechecking Implementasi Program PHBS di TP-PKK Desa Ciherang Pondok.
Mewakili Ketua Rechecking TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Ketua Pokja 4 TP-PKK Prov Jabar, Eti Yulianti menyatakan, bangga dan apresiasi peran aktif yang dilakukan TP-PKK Kabupaten Bogor dan TP-PKK Desa Ciherang Pondok dalam melaksanakan 10 program pokok PKK khususnya kegiatan gagah bencana dan PHBS.
“Penghargaan dari kami kepada para kader PKK yang berhasil lolos dan telah bersemangat dan tanpa pamrih mendarmabaktikan dirinya dalam melaksanakan program PKK demi mencapai kesejahteraan keluarga serta masyarakat yang semakin baik,” ungkap Eti.
Eti juga mengatakan, terimakasih kepada seluruh TP-PKK Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, yang senantiasa menjadi garda terdepan mulai dari desa, kelurahan, RW dan RT dalam melaksanakan semua kegiatan 10 program pokok PKK salah satunya gagah bencana dan PHBS.
“Alhamdulillah dari hasil rechecking kami telah mencermati dan mendapatkan cikal bakal calon desa/kelurahan terbaik di kabupaten/kota yang akan mewakili sebagai terbaik ke satu, dua dan tiga dalam lomba PHBS Tingkat Jawa Barat tahun 2023 ini,” terangnya.
Selanjutnya, Ketua TP-PKK Ciherang Pondok, Novie Variana Wiharsa menuturkan, bahwa Desa Ciherang Pondok memiliki inovasi-inovasi seperti Belatung Membawa Untung (BMU) yang artinya sampah diinovasikan dapat membawa untung dan berharap atas kegiatan PHBS ini dapat membuahkan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat.
“Semoga kegiatan program PHBS yang dilaksanakan membuahkan hasil yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat yang lebih baik, sehingga keinginan kita untuk menciptakan warga yang sehat dan sejahtera akan segera terwujud,” beber Novie Variana Wiharsa.
Kemudian, Kepala Desa Ciherang Pondok, Endi Rismawan mengharapkan Desa Ciherang Pondok dapat menjadi juara terbaik dan menjadi desa yang sehat serta juara sama seperti visi Kabupaten Bogor.
“Terimakasih kepada tim penilai semoga yang menjadi harapan dan cita-cita kami menjadi juara dan terbaik bisa terwujud,” tukasnya. (red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Sekolah Dasar Negeri Cipanengah CBM Lembursitu Kota Sukabumi Sabet Juara Satu LKBB
  • Bagikan