Taling pertama, Camat Cigombong Dampingi Kadis DPKPP Di Mesjid Al Ikhlas Kp.Tambakan

  • Bagikan

 

Bogor, Lingkar Jabar – Camat Cigombong R.E Irwan Somantri mendampingi kepala Dinas DPKPP kabupaten Bogor Tengku Mulya mengawali kunjungan kerjanya dibulan suci Ramadhan dengan melakukan silaturahmi sekaligus melaksanakan Taraweh Keliling (Tarling) di Desa Wates Jaya yaitu di mesjid Al Ikhlas kampung tambakan RT 02 RW 01 kecamatan Cigombong,kabupaten Bogor. rabu malam (20/03/2024)

Kedatangan tim Tarling kabupaten Bogor bersama rombomgan langsung disambut oleh ketua DKM Mesjid Al Ikhlas Ustad Deden Suhendi didampingi kepala Desa Wates Jaya Rudi Irawan bersama jamaah masjid, nampak hadir pula Kapolsek Cigombong, beberapa kepala desa, ketua BPD Desa Wates Jaya, ketua MUI,kepala KAU, LPM dan tokoh masyarakat kampung tambakan.

Kepala Dinas DPKPP kabupaten Bogor Tengku Mulya dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dari Pj.Bupati Bogor yang intinya dalam mengisi bulan suci ramadhon marilah kita perbanyak amal kebaikan, saling hormat menghormati serta lebih mendekatkan lagi kepada Allah SWA. Ungkap kepala Dinas

Lanjut Kadis, kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) yang diselenggarakan tiap tahun pada setiap bulan suci Ramadhan ini merupakan agenda tahunan pemerintah kabupaten Bogor untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara pemerintah kabupaten Bogor dengan para tokoh agama dan  masyarakat.

Baca Juga :  Masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Kutasirna Kecamatan Cisaat mendapatkan bantuan Sosial dari Polsek Cisaat

Dalam kesemptan tersebut, kepala Dinas DPKPP Tengku Mulya memberikan bantuan untuk mesjid Al Ikhlas dari pemerintah kabupaten Bogor sebesar Rp.10 juta yang diterima langsung oleh ketua DKm ustad Deden dan disaksikan oleh Camat Cigombong.

Sementara itu, Camat Cigombong R.E Irwan Somantri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada DKM Masjid Al Ikhkas dan masyarakat Kp.Tambakan yangvtelah menerima rombongan Tarling pemerintah kabupaten Bogor hari ini.

Menurut Camat, selain pentingnya menjaga silaturahmi antara ulama dan umaroh, dalam kegiatan Tarling ini juga bisa menjadi jembatan untuk tetap menjaga kondusifitas diwilayah selama bulan puasa, apalagi pasca dilaksanakannya pemilu pileg dan Capres Cawapres yang tadinya beda pilihan, dibulan puasa ini mari kita kembali lagi dalam bingkai kebersamaan.

“Jadi kedah aman, kondusif, sehingga urang sararea ngajalanken ibadah shaumnya lancar sareng lewih husu, teu aya gangguan-gangguan nu bisa mecahken persatuan jeng kasatuan,”  ucap R.E Irwan Somantri dengan bahasa sundanya

Baca Juga :  Akibat Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah Di Desa Bojongkerta,Warungkiara Ludes Dilahap Sijago Merah

Lanjut Camat, melalui Taraweh Keliling kita juga mengingatkan kepada para jamaah tentang kebijakan Maklumat Kepatuhan Masyarakat selama bulan Ramadan, termasuk pembukaan pedagang makanan mulai pukul 16.00 sore dan larangan penggunaan petasan serta gangguan lainnya termasuk balapan liar, kendaraan motor bising, tauran antar pelajar dan yamg paling harus diwaspadai terjadinya perang sarung antar santri, peredaran narkotika dan peredaran minuman keras serta obat obatan selama bulan puasa.

Camat berharap dengan kegiatan Taraweh keliling (Tarling) oleh pemerintah kabupaten Bogir ini bisa menjadi bukti perhatian pemerintah kabupaten Bogor kepada sarana keagamaan dengan memberikan bantuan kepada setiap mesjid yang di datangi tim Taraweh Keliling.

R.E Irwan Somantri juga menyampaikan kalau pihaknya sudah memerintahkan kepada trantib (Satpol PP) untuk lebih mengintenskan lagi patroli saat malam untuk memgantisipasi kejadian kejadian yang tidak diharapkan dengan dibantu oleh anggota polsek dan koramil.paparnya

Sementara itu  Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al Ikhlas ustad Deden Suhendi menyambut baik dengan kedatangan rombongan pemerintah kabupaten Bogor dalam kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) dan tentunya dengan kedatangan tim Taraweh Keliling ini suatu kehormatan bagi kami apalagi dalam kegiatan Tarling ini pihak pemda langsung memberikan bantuan untuk kegiatan DKM masjid dan ini sangat membantu.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat hadiri Sosialisasi Dana Desa

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas nama DKM masjid Al Ikhlas dan juga masyarakat Kp.Tambakan kepada pemerintah Kabupaten Bogor dan juga Camat Cigombong yang telah memberikan perhatian untuk sarana keagamaan dibulan puasa ini.Selain itu juga, dengan kegiatan Taraweh Keliling inj, masyarakat bisa mengenal para pejabat pemerintahan ditingkat kecamatan Cigombong dan apa program program pemerintah kabupaten Bogor.

Ketua DKM berharap bantuan yang didapat ini bisa membantu kegiatan selama bulan puasa mesjid Al Ikhlas dan menjadi penyemangat dalam mengajarkan ilmu agama kepada masyarakat dengan kondisi yang nyaman saat melaksanakan ibadah dibulan suci Ramadhan.

Saya doakan semoga kecamatan Cigombong semakin moncorong dibawah ke pemimpinan R.E Irwan Somantri yang luar biasa.(Iy/red)

  • Bagikan