Sekda Minta Dewan Hakim Amanah Dan Profesional Demi Jadikan MTQ Berkualitas

  • Bagikan
GUNUNGSINDUR,LJ – Mewakili Bupati Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin meminta para dewan hakim yang sudah dilantik agar amanah dan profesional dalam menjalankan tugasnya agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 berkualitas.
Sekda Burhanudin mewakili Bupati Bogor melantik sebanyak 100 orang dewan hakim pada kegiatan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bogor. KH. Lesmana didapuk menjadi Ketua Dewan Hakim. Pelantikan dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Nurul Furqon 2, Desa Curug, Kecamatan Gunungsindur, Senin (4/9).
Burhanudin menjelaskan, tiga unsur utama yang mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ, yaitu peserta, dewan hakim dan panitia penyelenggara. Apabila ketiga unsur tersebut baik, maka penyelenggaraan MTQ juga insya Allah akan baik, lancar dan berkualitas.
“Saya ucapkan selamat bertugas, kepada dewan hakim MTQ yang telah dilantik, semoga dapat melaksanakan amanah dengan profesional serta memberikan penilaian secara adil dan objektif sehingga ajang MTQ ini benar-benar berkah dan menghasilkan Qori-Qoriah terbaik,” jelas Burhanudin.
Burhanudin mengungkapkan, peranan dan tugas dewan hakim sangat krusial dalam menilai kualitas bacaan, tajwid, serta pemahaman nilai Qur’an secara adil dan objektif, mengevaluasi keakuratan hafalan Al-Qur’an, memberikan umpan balik yang konstruktif kepada peserta MTQ, serta menginspirasi dan menjadi teladan bagi khalayak melalui penilaian yang kompeten dan berintegritas.
“Semoga kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini menjadi sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan umat Islam terhadap Al-Qur’an dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhurnya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Sekda Burhanudin.(red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Apresiasi Ketaatan Wajib Pajak,  Pemkab Bogor Ganjar Dengan Penghargaan Anugerah Pajak Daerah Tahun 2022 
  • Bagikan