Sekda Ingin Bawaslu Periode 2023-2028 Sukseskan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif 

  • Bagikan
CIBINONG,LJ – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin menegaskan kepada ketua dan pengurus baru Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor periode 2023-2028 untuk mengoptimalkan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh stakeholder, agar terjaga kondusifitas sehingga Pemilu berjalan sukses.
Hal itu disampaikan Sekda saat menghadiri kegiatan lepas sambut anggota Bawaslu 2018-2023 dengan pengurus 2023-2028 di Kantor Bawaslu Kabupaten Bogor, Cibinong, Minggu (3/9/23).
Burhanudin mengungkapkan bahwa, pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal menghitung bulan untuk itu segera rapatkan barisan terutama jajaran pengawas di semua tingkatan untuk mengeliminir pelanggaran, kecurangan dari para peserta pemilu.
“Untuk itu saya minta semua untuk tingkatkan koordinasi dan pengawasan dengan mengedepankan profesionalisme dan netralitas. Mulai dari pendataan sampai dengan penetapan capres dan cawapres, DPR, DPD, dan DPRD, sebab tahap ini merupakan tahapan yang sangat krusial,” tegas Sekda Kabupaten Bogor.
Sekda juga menyatakan, selamat kepada Ketua dan Anggota Bawaslu periode 2023-2028, yang telah dilantik, semoga mampu mengembang amanah, untuk mengawal penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas di Kabupaten Bogor.
“Saya yakin rekan-rekan Bawaslu akan mampu melaksanakan tugas, menegakkan keadilan Pemilu. Mari kita sukseskan Pemilu serentak tahun 2024 agar demokratis, bermartabat, dan berintegritas, bersama rakyat dan Bawaslu kita awasi bersama untuk mewujudkan Pemilu yang adil,” jelas Sekda.
Di kesempatan ini Sekda Burhanudin juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Komisioner Bawaslu periode tahun 2018-2023. Kerja keras selama lima tahun, semoga segala sumbangsih saudara selama bertugas, menjadi amal ibadah dan memperoleh ridho Allah SWT.
“Saya harap meski sudah pernah tugas, saudara tetap semangat berkarya dan mengabdikan diri di lingkungan masyarakat Kabupaten Bogor khususnya,” ujar Sekda.
Selanjutnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor 2023-2028 Ridwan Arifin mengatakan, terima kasih kepada jajaran anggota pengurus Bawaslu Kabupaten Bogor periode 2018-2023 yang senantiasa menjalankan tugas dengan baik sehingga rangkaian kegiatan demokrasi Pemilu di Kabupaten Bogor selalu berjalan dengan baik, aman dan sukses.
“Pengalaman yang telah dilakukan anggota pengurus Bawaslu sebelumnya memberikan banyak ilmu dan pengalaman bagi ia dan seluruh anggota baru Bawaslu, ini memberikan support dan motivasi bagi kami agar dapat bekerja secara optimal untuk mewujudkan suksesi Pemilu 2024 mendatang,” tutur Ridwan.
Kemudian Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor periode 2018-2023, Irfan Firmansyah mengucapkan, terima kasih kepada Pemkab Bogor atas segala dukungannya kepada Bawaslu Kabupaten Bogor periode 2018-2023.
“Atas supportnya selama ini, tentunya kami Bawaslu Kabupaten Bogor kini sebagai lembaga vertikal yang ada di Kabupaten Bogor lebih terlihat terutama melalui fasilitasi gedung yang dibangunkan oleh Pemkab Bogor. Tentu kekurangan yang lalu harus sama-sama kita perbaiki yang sudah baik mari kita tingkatkan supaya lebih baik,” imbuh Irfan. (red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Desa Cisalada Realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bersumber dari Dana Desa Tahap 2
  • Bagikan