Sekda Burhanudin Bangga Atas Prestasi Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor

  • Bagikan
CIBINONG,LJ – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor. Pasalnya Kwarcab Kabupaten Bogor meraih peringkat pertama kategori C lomba Kwarcab Juara pada Gebyar Hari Pramuka ke-62 tingkat Jawa Barat.
Hal tersebut diungkapkannya pada kegiatan gelar senja Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, Kamis (14/9). Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridho beserta jajaran pengurus Kwarcab dan Kwaran Pramuka se-Kabupaten Bogor.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saya ucapkan selamat dan turut bangga atas prestasi yang diraih Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor. Semoga kedepan semakin maju dan berkembang, baik dalam kiprah maupun kontribusinya pada pembangunan generasi muda sebagai penerus peradaban dan penentu kemajuan bangsa,” ungkap Burhanudin.
Burhanudin menambahkan, kegiatan gelar senja bertujuan untuk meningkatkan semangat bela negara, patriotisme, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka terhadap penghayatan kode kehormatan Pramuka, Satya dan Dharma Pramuka.
“Berbagai kegiatan Pramuka mengandung nilai-nilai kemandirian, tanggungjawab, kejujuran, disiplin, toleransi, kepedulian dan kreatifitas yang dikemas dalam kegiatan yang menarik, menantang, dan menyenangkan untuk membentuk generasi muda yang terampil, tangguh, dan berkarakter,” ujar Burhanudin.
Oleh karena itu, lanjut Burhanudin, Pemkab Bogor terus mendukung Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, dengan terus melakukan pembinaan dan pengembangan agar menjadi Kwarcab terbaik, termaju, dan tergiat di Jawa Barat.(red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat monitoring Pembagian BLT BBM,BPNT dan PKH
  • Bagikan