Sambut HUT PGRI Ke 78, PGRI Cabang Cigombong Gelar Porseni

  • Bagikan

 

BOGOR, Lingkar Jabar – Keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Cigombong menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023.bertempat di lapangan SDN Cibandawa Desa Ciburuy, kecamatan Cigombong, kabupaten Bogor.

Upacara pembukaan secara resmi dibuka oleh Kasi Penkes Kecamatan Cigombong Emil Nurjamilah mewakili Camat Cigombong yang dihadiri oleh pengawas tingkat SD, ketua PGRI dan para kepala sekolah, senin (13/11/2023)

Emil Nurjamilah Kasi Penkes dalam sambutannya, PGRI tentunya tidak lepas dari istilah lembaga kependidikan dan juga tidak lepas dari sebuah figur tenaga pendidik yaitu guru.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran lembaga kependidikan utamanya para tenaga pendidik, agar selalu meningkatkan peran strategis yang selalu siap membangun karakter anak bangsa,”tuturnya

Baca Juga :  Jum'at Berkah Polsek Cisaat Laksanakan Bakti Sosial Berikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Lebih lanjut Emil menyampaikan, khususnya bagi para tenaga pendidik utamanya profesi guru, dituntut untuk bisa mengimplementasikan sistem kurikulum yang terbaru sesuai dengan perkembangannya.

Karena menurutnya, kurikulum merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam menyelenggarakan sistem pembelajaran baik di tingkat pendidikan bawah sampai perguruan tinggi.

“Pemahaman kurikulum bagi guru dan semua jajaran tenaga kependidikan lainnya mutlak diperlukan, sebab kurikulum itu sendiri berfungsi sebagai patokan dalam penyelenaggaraan proses pembelajaran di suatu sekolah atau lembaga pendidikan,”jelasnya.

Di akhir sambutannya, Emil Nurjamilah menyampaikan, semua anak didik diwajibkan untuk terus bisa melanjutkan di jenjang pendidikan dasar 12 tahun.

Sementara itu ketua panitia Asep Rahman mengatakan, beragam lomba akan dipertandingkan dalam Porseni dalam rangka HUT PGRI ke 78 tahun 2023 kali ini, diantaranya bola voly (putra dan putri), bulu tangkis, tenis meja (putra putri), sepak bola, Catur dan nanti diakhir kegiatan kita akan mengadakan jalan sehat yang diikuti seluruh anggota cabang PGRI ( 25 Nopember).

Baca Juga :  Dekat dengan Masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Kunjungi Warga Di Desa Binaannya

Dengan tema ” Menjunjung Tinggi Semangat, Sportifitas dan Solidaritas Untuk Pendidik Yang Bangkit Dan Pemberani “Pekan Olah Raga dan Seni ini bisa menjadi motivasi bagi anak anak didik untuk bisa berprestasi, begitu juga dengan para gurunya bisa berprestasi di bidang olah raga.tandasnya (red)

  • Bagikan