Safari Ramadhan Jalin Silaturahmi Ormas Al Washliyah Bagi takjil dan Bukber Warga Desa PasirJaya

  • Bagikan

BOGOR, Lingkar Jabar – Dalam rangka mempererat silaturahmi di Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah, Ormas Islam Al-Jam’iyatul Washliyah atau Al-Washliyah mengadakan kegiatan pembagian Takjil sekaligus buka puasa bersama yang diteruskan dengan sholat Tarawih bersama dan pembagian sembako kepada masyarakat Kp.Cilembar Desa Pasir Jaya bertempat di Mesjid Al wasliyah cilembar Desa Pasir Jaya.jumat (07/04/2023)

Anas Abdul Jalil ketua bidang Dakwah mengatakan bahwa Kiprah Al-Washliyah yang merupakan salah satu Ormas Islam di Indonesia ini bersifat sosial dan memiliki tujuan mengamalkan ajaran Islam untuk kebahagiaan dunia akhirat.

“Ormas Islam ini juga bertekad mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa, aman, damai, adil, makmur, dan diridhoi Allah SWT dalam negara Indonesia yang berlandaskan Pancasila,” tuturnya.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas 3 Pilar Desa Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Wujudkan Kamtibmas Yang Aman

lanjutnya, Al-Washliyah juga mengembangkan berbagai usaha yang dijalankan organisasi atau disebut dengan Panca Amal Al-Washliyah yakni, pendidikan dan kebudayaan, dakwah dan kaderisasi, amar makruf nahi munkar, panti asuhan dan fakir miskin, serta ekonomi dan kesejahteraan umat.

Selain itu, imbuh Anas Abdul jalil, sejak awal berdiri, Al-Washliyah sudah meletakan posisinya secara independent dan tidak berafiliasi ke partai politik manapun. Kendati demikian, organisasi tidak membatasi anggotanya secara pribadi jika ingin mengembangkan karirnya dalam rangka amal shalih kepada partai politik.

“Al-Washliyah memiliki visi khusus yakni membangun washilah berarti sebagai suatu kelompok atau komunitas Islam yang selalu berjuang untuk membangun dan memperkuat hubungan manusia dengan Allah juga hubungan antar manusia dengan manusia,”

Baca Juga :  Peringati Hari Buruh Internasional, Ketua FSB Kikes KSBSI Sukabumi Sampaikan Tiga Point Untuk Nasib Para Buruh

Anas Abdul Jalil juga menuturkan, bahwa untuk kabupaten bogor Ormas Al Washliyah ini baru beberapa tahun masuk wilayah bogor, dan dibogor baru dikecamatan Cigombong dengan mendirikan Masjid Al Washliyah Cilembar Desa Pasir Jaya. adapun di jawa barat Ormas Al Wasliyah sudah lama masuk dan Ormas Al Washliyah ini sudan ada perwakilannya disetiap propinsi di Indonesia.

Besok Kita terus berkeliling (Safarai Ramadhan) diwilayah propinsi Banten, bertemu masyarakat disana dengan bersilaturahmi.tandasnya (red)

  • Bagikan