Ribuan Benih Ikan Ditabur Untuk Menjaga Ekosistem Sungai Palasari di Desa Kalapanunggal

  • Bagikan

 

Pemerintah Desa(Pemdes) beserta Karang Taruna Kalapanunggal berkolaborasi dengan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia(PK-KNPI) Kecamatan Kalapanunggal,Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat laksanakan kegiatan penaburan benih ikan di aliran sungai Palasari,pada Rabu 15/03/2023.

Penaburan benih ikan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan agar populasi ikan di sungai senantiasa terpelihara.sebanyak 3000 benih ikan nilem bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi ditabur untuk meningkatkan stok populasi ikan di aliran sungai tersebut.

Kepala Desa(Kades) Kalapanunggal,Hendra Suhendra ke awak media mengatakan, penaburan benih ikan tersebut sebagai bentuk pelestarian agar ekosistem sungai tetap terjaga,sehingga keindahan dan kealamian dapat terus dinikmati hingga generasi yang akan datang.

“Pelestarian ikan di sungai serta menjaga ekosistem merupakan tanggung jawab semua pihak,tentu harus menjadi perhatian dengan menjaga,memelihara dan terus melakukan upaya pelestarian agar terasa manfaatnya hingga generasi yang akan datang,salah satunya dengan penaburan benih ikan ini,”jelasnya.

Baca Juga :  Ketua Setara Institute Hendardi Angkat Bicara Terkait FS Tersangka, Kapolri Lulus Ujian Terberat

Lebih lanjut ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan serta bantuan dari semua pihak sehingga kegiatan penaburan benih ikan tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar,dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama kepada Dinas Pernikahan Kabupaten Sukabumi yang telah memberikan bantuan benih ikan,”ucapnya.

Sementara itu,Kepala Dinas(Kadis) Perikanan Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati melalui pesan whatsapp menyampaikan,pihaknya telah menyerahkan sebanyak 3000 benih ikan nilem,untuk dilepasliarkan di sungai yang ada di Desa Kalapanunggal.

“Kegiatan pelepasliaran ini merupakan upaya untuk menjaga stok ikan di perairan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian sumber daya ikan yang ada di sungai,”tandasnya.

  • Bagikan