Berita  

Persiapan Menjelang Pemilu, Camat Cigombong R.E Irwan Somantri Pimpin Apel Siaga Satlinmas Tingkat Kecamatan Cigombong

Bogor, Lingkar Jabar – Pemilihan umum (Pemilu) adalah pesta Demokrasi atau hajatnya Rakyat Indonesia yang digelar setiap 5 tahun sekali untuk memilih para pemimpin baik Presiden dan wakil presiden dan juga anggota Legislatif.

Melihat ini tentunya semua elemen masyarakat bisa ikut berpartisipasi serta mensukseskan pemilu ini bisa berjalan dengan sukses, damai dan berintegritas, hal tersebut dikatakan Camat Cigombong R.Irwan Somantri saat membsri sambutan pada Apel Siaga anggota Linmas sekecamatan Cigombong, minggu (11/02/2024) bertempat di halaman kantor kecamatan Cigombong.

Lanjut Camat, Linmas merupakan salah satu bagian garda terdepan dari kesatuan keamanan yang ada dilingkungam masyarakat, karena Linmas langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Begituoun dengan pelaksanaan pemilu 2024 yang akan digelar pada tanggal 14 februari, dalam menjaga keamanan baik dilingkungan masyarakat maupun pada saat pelaksanaan pencoblosan nanti TPS Satlinmas sangatlah berperan sekali,begitupun dengan pesta pesta demokrasi seperti pilkada dan pilkades,peran serta Linmas sangat penting sekali demi suksesnya setiap pesta demokrasi.ungkap Camat Cigombong.

Lebih Lanjut Camat Cigombong menyampaikan, bahwa Satlinmas yang ikut Apel Siaga ini berjumlah 90 anggota perwakilan dari sembilan desa.nantinya setelah Apel Siaga ini selesai, mereka akan kembali ke desa masing masing dan diberikan arahan dan tugasnya oleh Danton dimasing masing desa.

Camat Cigombong meminta kepada anggota Linmas untuk memantau terus kondisi dimasyarakat dan TPS yang akan menjadi tempat pemungutan suara,dan segera melaporkan kalau ada hal hal yang dianggap mengganggu pelaksanaan pemilu kepada pihak kecamatan, Polsek, Danramil atau Desa.

Linmas adalah organisasi yang resmi yang ada di Indonesia dan diatur oleh undang undang Kementerian dalam negeri.makanya Camat Cigombong meminta kepada anggota satLinmas untuk menjaga nama baik dan juga netralitas satlinmas pada setiap ajang pemilu.ujar Camat Cigombong.

Setelah acara Apel Siaga, Camat Cigombong membagikan seragam PDL kepada kepada 90 anggota satlinmas yang akan ikut menjaga pesta demokrasi pemilu 2024. (red)