Berita  

Pemuda Batak Bersatu Salurkan Bantuan Kepada Warga Terkena Longsor

SUKABUMI,LJ– Pemuda Batak Bersatu Kokab Sukabumi Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Longsor di Cibatu Hilir Cibadak Sukabumi.

PasundanPost l Pemuda Batak Bersatu Kokab Sukabumi salurkan bantuan berupa sembako dan keperluan bayi, kepada warga yang terdampak longsor di Kampung Cibatu hilir Desa Sekarwangi kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Bantuan tersebut disalurkan ke posko longsor dan di terima oleh Kepala Desa, BPBD, Babinsa , dan babinkamtibmas, serta perangkat Desa serta relawan.

Pemuda Batak Bersatu DPC Kokab Sukabumi melalui Ketua PAC Cibadak David Surbakti. Sp.d menuturkan’” ini merupakan aksi sosial kepada warga yang terdampak longsor di Cibatu Hilir Cibadak,” Ungkap David

“ini merupakan fungsi dari organisasi kita sebagai organisasi sosial, adapun yang kita berikan adalah berupa sembako seperti, air mineral mie instan,beras, pampers, minyak kayu putih, sabun cuci piring,mie instan dan lain-lain,” Tutup David Minggu (28-01-2024)

Ditempat yang sama ketua PAC Cikembar Muhammad Fernando Manik menambah kan,” ini merupakan giat sosial yang kita laksanakan ketika ada masyarakat yang berdampak bencana, kita melakukan aksi spontanitas dalam berdonasi untuk membantu meringkan beban yang terdampak longsor.” Tukas Fernando

Sekedar informasi, Belasan rumah tertimbun longsor di Kampung Cibatu hilir RT 01 RW 11 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada hari Rabu (24-01-2024).

Asal mula kejadian diakibatkan intensitas hujan yang terus turun pada beberapa hari, dan mengakibatkan longsor pada jam 3 pagi, kejadian dimulai dari pergeseran tanah di rumah warga