Pemkab Bogor Tandatangani Komitmen Bersama Layanan Transportasi Terintegrasi

  • Bagikan
KOTA BOGOR,LJ – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Burhanudin penandatanganan komitmen bersama pelayanan transportasi terintegrasi antara Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi (Bodebek) dengan Jakarta.
Penandatanganan dilakukan di hadapan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Kota Bogor, Jumat (21/7). Hadir pada kegiatan tersebut Walikota Bogor, Pj. Bupati Bekasi, Sekda Kabupaten Bogor, Sekda Kota Bogor, Sekda Kota Depok, dan Sekda Kota Bekasi.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, penduduk Jawa Barat telah tembus angka 50 juta orang. Dimana kepadatan di wilayah aglomerasi ini sungguh sangat signifikan. Di Jawa Barat terdapat dua wilayah aglomerasi yakni Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodetabek) dan aglomerasi Bandung Raya. Sehingga pengelolaan di wilayah ini dibutuhkan sebuah sistem organisasi yang baik.
“Hari ini, urusan transportasi kita ikhtiarkan untuk dilakukan upaya-upaya yang baik. Kita semua di sini bisa lihat ada bus yang kita sediakan jadi moda transportasi menuju stasiun LRT, lalu LRT tersebut lanjut menuju Jakarta,” ungkap Ridwan Kamil.
Ridwan Kamil menambahkan, jadi Pemerintah Daerah yang hadir hari ini harus bekerjasama karena dalam sistem peradaban, ekonomi tidak bisa dibatasi batas wilayah, semua harus bekerja sama.
“Ini adalah komitmen dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar kelancaran ekonomi khususnya di wilayah aglomerasi Jabodetabek dan Jakarta-Banten-Jawa Barat, minimal di Jawa Barat kita maksimalkan, sehingga warga bisa lancar menuju Jakarta menggunakan LRT dan ke LRT-nya kita sediakan bus di lima wilayah tadi,” tandasnya.
Ridwan Kamil berharap, insya Allah semoga dilancarkan dan ditingkatkan terus untuk tahun-tahun mendatang, sehingga harapannya lebih banyak yang naik kendaraan umum ketimbang naik kendaraan pribadi.(red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  " Sinergitas TNI - POLRI Bhabinkamtibmas dan Babinsa laksanakan kerja bhakti "
  • Bagikan