Pemkab Bogor Apresiasi Kinerja PMI Kabupaten Bogor

  • Bagikan
CIBINONG,LJ – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengapresiasi berbagai capaian dan kinerja yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin saat mewakili Plt.Bupati Bogor membuka Musyawarah Kabupaten Bogor (Muskab) PMI tahun 2023, di Aula BJB Cibinong, Rabu (5/7).
Sebagai mitra strategis pemerintah dalam pelayanan kemanusiaan, kinerja PMI Kabupaten Bogor telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Diantaranya membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana alam dan non alam. Memberikan pelayanan darah yang aman dan berkualitas kepada masyarakat, serta program pelayanan kemanusiaan dan kepalangmerahan. Apresiasi juga diberikan kepada para relawan yang sudah mengukir prestasi.
Sekda Burhanudin mengungkapkan atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran PMI terutama para relawan. PMI merupakan mitra strategis pemerintah dalam pelayanan kemanusiaan dan merupakan salah satu organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia yang diakui dunia internasional.
“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran PMI terutama para relawan yang telah membantu kami dalam penanggulangan bencana alam dan non alam, di wilayah Kabupaten Bogor,” ujar Burhanudin.
Burhanudin menuturkan, kami juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas pelayanan unit transfusi darah PMI Kabupaten Bogor dalam pengolahan darah, pemenuhan pasokan darah di rumah sakit, serta pelayanan donor darah rutin lainnya.
“Semoga PMI Kabupaten Bogor semakin maju dan profesional dalam memberikan pelayanan darah yang aman dan berkualitas,” kata Burhanudin.
Ia menambahkan, saya ucapkan selamat dan sukses bagi anggota relawan terutama Palang Merah Remaja (PMR) tingkat mula, madya dan wira yang telah berhasil mewakili Jawa Barat pada jumbara PMR tingkat nasional di Lampung.
“Tingkatkan terus keahlian, inovasi dan pemanfaatan teknologi agar dapat memberikan pelayanan kemanusiaan dan kepalangmerahan yang lebih baik,” tandasnya.
Sekda Burhanudin berharap, tingkatkan terus sinergi antara PMI dengan pemerintah daerah, kalangan dunia usaha dan elemen masyarakat. Semoga musyawarah kerja ini dapat berlangsung produktif dan efektif untuk menyusun agenda dan rencana kerja serta menyikapi berbagai tantangan PMI kedepan terkait ketersediaan sumber daya. Baik itu tenaga medis, sukarelawan maupun keuangan dan logistik.
“Agar dapat merespons kebutuhan masyarakat yang urgent dengan cepat dan efisien, serta menjalankan program pelayanan kemanusiaan dan kepalangmerahan dengan baik,” ungkap Sekda Burhanudin.(red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Berdasarkan Permenpan RB Kabupaten Bogor Sudah Penuhi Standar Pelaksanaan SPBE
  • Bagikan