Pemdes Ciadeg Hari ini Salurkan Bantuan Ayam Dan Telor Bagi Keluarga Stunting

  • Bagikan

BOGOR, Lj – Kementerian sosial Republik Indonesia melalui kantor pos bekerja sama dengan pemerintahan Desa Ciadeg hari ini menyalurkan 179 paket telor dan ayam bagi anak yang terkena stanting.

Acara pembagian yang dipusatkan dikantor desa Ciadeg ini selain dihadiri oleh kepala desa Ciadeg Wahyu Rahayu, juga dihadiri oleh warga yang akan menerima bantuan.jumat (25/08/2023).

Mujiatno Kasi Kesra Desa Ciadeg mengatakan, bahwa bantuan sembako bagi anak atau keluarga stunting ini ada 3 tahap semuanya, dan hari ini kita bagikan tahap 2 dan 3 berupa ayam 2 kilo dan telor 20 butir.

Untuk Desa Ciadeg ada 179 penerima bantuan, dan bantuan ini langsung diambil oleh keluarga penerima dan tidak boleh diwakilkan.

Baca Juga :  Musyawarah kecamatan ke-v Majelis Ulama Indonesia kecamatan Megamendung

Adapun untuk anak yang terkena stunting ada dua katagori yaitu anak yang memang keturunan ( stunting Genetik) dan anak yang memang gagal tumbuh dimasa emas (1 – 2 tahun).

Mujianto berharap dengan bantuan sembako berupa telor dan daging ini, akan membantu anak dalam mencukupi kebutuhan gizi anak. dan kalau semua kebutuhan anak seperti vitamin, protein, karbohidrat dan yang lainnya tercukupi, insya allah nantinya anak akan tumbuh kembali normal dan secara otomatis angka stanting di desa Ciadeg bisa ditekan.tandas Mujianto Kasi Kesra Desa Ciadeg (red)

Editor : Ferdi

  • Bagikan