Pemdes Bojongkerta Support Pendidikan di Desanya Dengan Membangun Gedung PAUD

  • Bagikan

SUKABUMI,LJ –  Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkerta Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2023 untuk membangun sarana pendidikan Gedung Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kepala Desa Bojongkerta, Uus Suhendar mengungkapkan, pembangunan gedung sekolah PAUD tersebut sangat diinginkan masyarakat di desanya. Selain itu, titik pembangunan berdiri di kadusunan Kp Sukaresmi RT 02 RW 04, dengan ukuran 6 x 7 meter.

“ Kami sangat mendukung Pendidikan , makanya kami membangunan sarana pendidikan PAUD yang terletak di dusun Sukaresmi, dalam tahap pelaksanaan oleh TPK Desa. Adapun anggaran nya kurang lebih itu 96 juta rupiah,” ujar Uus Suhendar, Senin (15/5/23).

Ia menjelaskan, dengan kehadiran PAUD sudah menjadi kebutuhan masyarakat guna menunjang program pemerintah. Guna melahirkan penerus bangsa yang unggul dibidang Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimulai dari program pendidikan itu dimulai sejak usia dini.

Baca Juga :  Jadi Bacaleg DPR RI Dapil Jabar lV Nomor Urut 1, Ayep Zaki Jawab Kepercayaan NasDem Dengan Kerja Ikhlas

“ Kami berharap dengan dibangunya gedung sekolah PAUD di desa kami, bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kemajuan dunia pendidikan, yang maju dan religius. Untuk itu, kami mengajak kepada semua warga untuk bisa menjaga dan merawat pasilitas gedung PAUD kedepanya,” tandasnya.

Senada dengan hal itu, lanjut kata dia, penggunaan yang bersumber dari anggaran desa terkait pembiayaan program pendidikan satuan PAUD di desa dan dibentuk pemerintahan desa memiliki payung hukum yaitu Permendes Nomor 8 Tahun 2022.

(Red)

  • Bagikan