Peduli Masyarakat, Kades Cijengkol Serahkan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Musibah

  • Bagikan

 

SUKABUMI. LINGKAR JABAR – Pemerintah Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, memberikan bantuan Stimulan kepada warga Kampung Nenggeng RT 002/RW 009 yang dinding tembok rumahnya ambruk akibat kontruksi rumah yang tidak layak,pada Kamis (18/04/2024).

Kepala Desa Cijengkol,Oban Sobandi mengatakan, kedatangannya di lokasi rumah roboh tersebut setelah dirinya mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada rumah rumah warga yang rusak parah dan dinding tembok nya ambruk akibat kontruksi rumah yang tidak layak.

“Hari ini kita meninjau langsung kondisi rumah warga yang roboh akibat kontruksi rumah tidak layak yang terjadi pada tanggal 03/04/2024 sekitar jam 20.00 WIB. Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dari kejadian bencana ini, hanya kerugian materi dari pemilik rumah,” terangnya.

Baca Juga :  Menjaga Kamtibmas Pasca Kenaikan BBM, Kapolsek Cigombong Kompol Sumijo Pantau Langsung Kondisi Dilapangan

Oban sobandi menambahkan saat ini pihaknya telah melakukan penanganan kedaruratan dengan memberikan bantuan berupa Hebel, Besi tihang, semen terpal dan bahan pokok makanan kepada warga yang rumahnya roboh.

“Alhamdullilah kita sudah melaksanakan Penyerahan Bantuan Stimulan berupa Bahan Material yang bersumber dari infaq Warga dan Bantuan Sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi untuk Korban Bencana Rumah Roboh an. Bapak Bibin di Kp.Nenggeng RT 002 RW 009 Desa Cijengkol yang rusak parah dan Insya Allah besok kita akan melakukan eksekusi untuk melakukan perbaikan rumah Bapak Bibin yang rusak parah,” tambah Oban sobandi

Oban Sobandi berharap bantuan yang diberikan kepada korban bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban warga yang rumahnya roboh.

Baca Juga :  Sambangi Tokoh Pemuda, Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Sampaikan Himbauan Waspada Paham Radikalisme

Selain itu dirinya mengimbau kepada warga Desa Cijengkol untuk tetap waspada dan hati-hati, mengingat saat ini cuaca sedang tidak menentu, sehingga memiliki potensi bencana yang tak terduga.

“Saya selaku Pemerintah Desa Cijengkol mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk berhati-hati, jangan sampai ada warga kami yang terluka akibat bencana alam yang tak terduga, karena saat ini cuacanya sedang tidak menentu,” ungkapnya.

Redaktur : Wahidin

  • Bagikan