Optimalkan Peran Pengurus, MWC NU Cigombong Gelar Musyawarah Kerja

  • Bagikan

BOGOR, LJ – Bertempat di Pondok Pesantren Al Muhajir kp. Cinangka Desa Tugu Jaya, MWC NU kecamatan Cigombong kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Kerja (Musker) Dengan Mengambil Tema Optimalisasi Sinergitas Dan Kinerja MWC NU Cigombong Dalam Meneguhkan Ideologi Ahlussunah Wal Jamaah Masa Khidmat 2023 – 2028.

Acara yang dibuka langsung oleh ketua Katib Rois Syuriah PC NU.KH.Abbas Makruf kabupaten Bogor, KH.Romdoni wakil ketua syuriah PW jawa barat, H.Edwin Sumarga sesepuh NU kabupaten Bogor sekaligus ketua DPC PKB kabupaten Bogor, H.Baden sesepuh NU, H.Bangbang ketua MWC NU kecamatan Cigombong, ketua Banser dan ketua Anshor.jumat (2/06/2023/13 Dzulqodah 1444 H)

Dalam sambutannya Ketua MWC NU Cigombong H.Bangbang mengatakan bahwa musyawarah kerja ini diadakan dalam rangka menyusun program kerja MWC NU kecamatan Cigombong lima tahun ke depan. Dari musyawarah kerja yang dilaksanakan hari ini, MWC NU Kecamatan Cigombong menghasilkan beberapa program bidang kerja diantaranya
1.Bidang Organisasi atau Kesekretariatan
2.Bidang Dakwah
3.Bidang Sosial
4.Bidang Ekonomi
5.Bidang Pemberdayaan Generasi Muda
6.Bidang Pembinaan Dan Pengembangan SDM
7.Bidang Hubungan Organisasi Dan Kerja Sama Antar Lembaga
8.Bidang Penggalian Sumber Daya manusia

Baca Juga :  Sinergi Kemen PPPA, BKKBN, dan Daerah Percepat Penurunan Stunting

Dan MWC NU Cigombong mempunyai Taglen yaitu “NKRI Harga Mati, Menyatu Harga Diri” yang tentunya taglen ini mempunyai makna tersendiri bagi para pengurus MWC NU kecamatan Cigombong.

Masih dikatakannya, Dirinya merasa bangga dan bahagia, karena selain para pengurus MWC NU selalu menyatu yang dibalut dalam silaturahmi, para pengurus saling mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap bidang bidangnya.

Ketua MWC NU juga mengapresiasi dan hormat kepada para sesepuh NU yang selama ini telah membimbing dan memberikan suport setiap kegiatan, salah satunya kegiatan yang hari dilaksanakan yaitu musyawarah kerja MWC NU Cigombong.

Para sesepuh NU hadir dan ini tentunya memberikan motivasi kepada kita sebagai pengurus MWC NU untuk lebih eksis lagi, tidak hanya mensukseskan program kerja, akan tetapi MWC NU berkewajiban ditahun politik ini bisa ikut andil mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan.ungkap H.Bangbang ketua MWC NU kecamatan Cigombong

Baca Juga :  Sengkarut PPDB SMA dan SMK, Ombudsman Akan Panggil Kadisdik Jawa Barat

Sementara itu KH.Romdon wakil suriah PW NU propinsi jawa barat dalam sambutannya menyampaikan bagaimana sejarah NU kecamatan Cigombong sejak dirinya aktif sampai dirinya terpilih menjadi ketua MWC NU kecamatan Cigombong dan terpilih menjadi ketua PC NU kabupaten Bogor.

Ia berharap, dengan musyawarah kerja yang hari ini digelar akan lahir program program kerja untuk lima tahun ke depan yang bisa membawa nama besar MWC NU kecamatan Cigombong sehingga MWC NU kecamatan Cigombong tetap exis dan dicintai masyarakat dan NU dikecamatann Cigombong bisa berkembang.tandasnya (red)

  • Bagikan