Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Begini Hasilnya Menurut Kapolres Sukabumi

  • Bagikan

 

SUKABUMI. LINGKAR JABAR – Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Polres Sukabumi Polda Jabar, seiring dengan telah berakhir nya pelaksanaan operasi.

” Alhamdulillah selama operasi situasi dalam keadaan terkendali,” Ungkap Tony pada saat melepas pasukan Bantuan dari Brimobda dan Ditpolair Polda Jabar di Mapolres Sukabumi pada Selasa (16/04/24).

Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan hari Raya Idhul Fitri 1445 H akan dinyatakan selesai mulai Hari Selasa tanggal 16 April 2024 pukul 00.00 WIB.

” Kita patut bersyukur selama operasi berjalan lancar tidak ada kasus yang cukup menonjol bahkan kecelakaan dilautpun nihil korban jiwa dari wisatawan,” Ungkap nya.

Baca Juga :  Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Sukabumi, H. Deni Gunawan, S.IP Mengucapakan Selamat Tahun Baru Islam 1445 H

Kunci kesuksesan lain yang diungkapkan Tony yaitu bagaimana rekayasa lalulintas berupa penerapan one way berjalan sukses mengurai kemacetan baik di jalur mudik maupun balik juga di jalur wisata.

” Perubahan pola operasi pengaturan lalulintas yang diakibatkan adanya longsor di exit Tol Bocimi Parungkuda ternyata berjalan sukses mengatasi kemacetan di jalur utara. Ini berkat kerjasama yang baik semua stack holder terkait yang terus berkoordinasi dan berkolaborasi,” Jelas Tony lagi.

Walaupun Operasi Ketupat telah berakhir, lanjut Tony, Polres Sukabumi langsung menggelar Kegiatan Rutin Kepolisian yang ditingkatkan atau KRYD. Kegiatan KRYD bertujuan guna mengantisipasi masih adanya kegiatan balik dan wisata.

” Kita tetap menyiapkan personel guna mengantisipasi masih adanya kegiatan balik para pemudik maupun yang akan melakukan kegiatan wisata,” Tutup Kapolres

Baca Juga :  LUAR BIASA! TEMPE AZAKI TEMBUS PASAR EKSPOR AMERIKA SERIKAT

Redaktur : Wahidin

  • Bagikan