NADIASA Dukung Kolaborasi lintas Nazhir Wakaf Wujudkan Kemaslahatan Publik

  • Bagikan

 

Senin 27 – 28 November 2023, Lembaga Wakaf NADIASA mengikuti giat workshop Waqf Academy bersama Rumah Wakaf Indonesia di Bandung.

Sebagai Lembaga Nazhir, NADIASA yang dinaungi oleh Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), terus meningkatkan profesionalisme Nazhir, sehingga NADIASA bisa menjalankan amanahnya di bidang perwakafan.

Melalui giat yg disupport langsung oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) yang dipandu oleh Narasumber yang kompeten ini, NADIASA mendapat jalinan lintas Nazhir, dan informasi terkini serta materi pelatihan dalam manajemen perwakafan. Info mengenai Waqf Core Principles yang terdiri dari 29 core, Hasil Survei BWI, Persepsi Wakif, Merumuskan model Campaign, dan peranti manajemen lainnya didapatkan oleh NADIASA. Di samping itu pengenalan waqf 1.0, 2.0, 3.0, 4.0 merupakan informasi yang sangat penting untuk menilai sejauhmana manajemen NADIASA sudah bergerak di Wakaf.

Baca Juga :  Narkotika Jenis Sabu Sebanyak 24.425 Kilogram Di Musnahkan Polres Sukabumi

H. Sholeh Hidayat, CEO Rumah Wakaf Indonesia, menegaskan perlunya konsorsium Nazhir Wakaf untuk bisa mengkreasi wujud keberhasilan inovasi Wakaf di Indonesia berskala besar yang bisa dirasakan oleh umat secara massif. Dan Waqf Academy merupakan kegiatan training pengembangan nadzir dan kelembagaan agar kiprah nazhir akan lebih profesional dalam tatakelola amanah dari Wakif yang telah mengamanahkannya terhadap nazhir serta potensi wakaf di Indonesia 180 triliun dapat terealisasi terhimpun oleh semua nazhir di Indonesia sehingga bisa memberikan kontribusi pembangunan.

H. Ayep Zaki, Dewan pengarah NADIASA sekaligus pendiri lembaga Doa Bangsa, mengapresiasi Rumah Wakaf Indonesia dengan Workshop Waqf Academy ini, dan menekankan pentingnya kolaborasi yang bersifat Coopetition Antar Nazhir untuk memajukan Wakaf di Indonesia. NADIASA akan selalu siap untuk berkolaborasi sesuai kemampuan optimal demi tercapainya Kemaslahatan umat. Doa Bangsa akan selalu komitmen dan konsisten dalam penataan kebaikan ini.

  • Bagikan