Mewakili Kabupaten Bogor, Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin Lolos Tiga Besar Lomba PHBS di Tingkat Provinsi Jabar 

  • Bagikan
CARINGIN,LJ – Lolosnya TP-PKK Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor menjadi tiga besar dalam lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mewakili Kabupaten Bogor di tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan bersama Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor Nurhayati, kemudian Camat Caringin Endi Rismawan dan Ketua TP-PKK Kecamatan Caringin Tini Suhartini turun langsung matangkan persiapan jelang rechecking yang akan dilakukan oleh tim penilai Provinsi Jabar pada 12 Juli 2023 mendatang, Senin (10/7/23).
Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan mengatakan, bahwa peninjauan langsung ke lapangan atau lokasi recheking lomba PHBS Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023 yakni di RT 01 RW 01 Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin, adalah untuk mematangkan persiapan jelang penilaian pada Rabu, 12 Juli 2023.
“Tentunya kami sangat apresiasi atas lolosnya TP-PKK Desa Ciherang Pondok ke tiga besar lomba PHBS tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini. Semoga Desa Ciherang Pondok ini dapat jadi juara dan terbaik untuk mewakili Kabupaten Bogor ditingkat Provinsi Jawa Barat,” jelas Halimatussadiyah Iwan.
Selanjutnya, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Nurhayati mengungkapkan, berdasarkan hasil peninjauan lapangan hari ini. Secara keseluruhan sudah cukup baik, ada beberapa yang belum lengkap akan dilengkapi bersama para Perangkat Daerah (PD) terkait. Untuk menyempurnakan yang sudah ada, agar penilaian nanti membuahkan hasil terbaik.
“PHBS di Desa Ciherang Pondok dari 10 indikator rata-rata sudah di angka 80%. Berbagai programnya juga sudah berjalan cukup baik menuju keluarga sehat masyarakat sejahtera,” tegas Kadis DP3AP2KB.
Kemudian, Camat Caringin Endi Rismawan menyatakan, terimakasih kepada jajaran Pemkab Bogor, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor serta seluruh masyarakat Kecamatan Caringin yang senantiasa mendukung penuh dan berperan aktif sehingga Desa Ciherang Pondok bisa lolos ke tahap rechecking tingkat Provinsi Jawa Barat khususnya kategori lomba PHBS Tingkat Provinsi Jawa Barat.
“Alhamdulilah kita hari ini bisa melakukan kunjungan langsung jelang rechecking. Semoga apa yang dicita-citakan dapat terwujud dan kami bisa jadi juara memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor,” imbuhnya.(red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Bupati Bogor Hadiri Upacara HUT TNI ke-78 Bersama Danrem 061/SK
  • Bagikan