Meriahkan HJB 541, PMI Kecamatan Cijeruk Gelar Donor Darah

  • Bagikan

BOGOR, LJ – Menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke 451, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Cijeruk, menggelar bakti sosial donor darah, yang dilaksanakan di ruang aula kantor Kecamatan, donor darah ini diikuti oleh warga Kecamatan Cijeruk, Pemerintah Kecamatan, Pemdes, serta relawan sosial.

Untuk memperlancar pelaksanaan donor darah PMI Kecamatan Cijeruk, telah memberitahukan melalui Medsos, dan menyebarkan surat undangan ke pemerintah Desa, organisasi kepemudaan, relawan sosial,serta melalui sekolah- sekolah.

Suhanda ketua PMI Kecamatan Cijeruk menerangkan, donor darah bertujuan untuk membantu PMI Kabupaten, untuk menyediakan kantong darah bagi pasien yang membutuhkannya, yang selama ini selalu kekurangan stok darah untuk pasien yang memerlukannya

Baca Juga :  Kurtubi Toreh Prestasi Luar Biasa,Menjadi Kepala Sekolah Terbaik

” Kesediaan kantong darah di PMI sangat terbatas, sehingga kita membantu dengan melaksanakan donor darah pada peringatan HJB ini, untuk target kita tidak tentukan namun kalo 100 pendonor diperkirakan akan dapat, maka dari itu PMI Kabupaten Bogor, menyediakan kantong darah sebanyak 300 kantong,” ujarnya.

Dirinya bersyukur camat , beserta stekholder Kecamatan Cijeruk turut membantu suksesnya penyelenggaraan bakti sosial kemanusiaan pada HJB yang ke 541, dirinya berharap kedepanya, semangat relawan, untuk menyumbangkan darahnya terus meningkat.

” Karena dengan kepedulian warga masyarakat untuk menyumbangkan darahnya, maka kita turut membantu warga yang sedang kesulitan, maka dari itu saya berharap para relawan penyumbang darah, dapat terus meningkat untuk membantu meringankan beban pasien dan keluarganya,” tandasnya (Iy/red)

  • Bagikan