Memiliki Banyak Potensi, Bupati Bogor Iwan Setiawan Sebut Tanjungsari Bakal Jadi Wilayah Termaju di Kabupaten Bogor

  • Bagikan
TANJUNGSARI,LJ – Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebut besarnya potensi wilayah Kecamatan Tanjungsari dapat menjadikan salah satu wilayah yang paling maju di Kabupaten Bogor kedepannya. Hal itu diterangkan Bupati Bogor saat melakukan kegiatan Bogor Keliling (Boling) di Kecamatan Tanjungsari yang didampingi langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan, Jumat (13/10/23).
Menurut Bupati Bogor, Tanjungsari merupakan wilayah Kabupaten Bogor yang berbatasan langsung dengan Cianjur, Purwakarta dan Karawang memiliki potensi yang cukup besar salah satunya pertanian, wisata dan perkebunan yang dapat mendorong peningkatan pembangunan dan perekonomian wilayah dan masyarakatnya.
“Dengan potensi yang ada, Tanjungsari ini akan menjadi wilayah yang paling maju di Kabupaten Bogor. Jadi tolong kepada masyarakat Tanjungsari untuk pertahankan aset tanah jangan dijual-jual, karena suatu saat akan berlipat-lipat tanah di sini ekonomi dan pembangunan bakal maju semuanya,” terang Iwan Setiawan.
Berbicara pertanian menurut Iwan Setiawan, Tanjungsari merupakan salah satu lumbung padi Kabupaten Bogor ini menjadi salah satu potensi besar yang dimiliki Tanjungsari di sektor pertanian. Bahkan guna meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan petani dan masyarakat, pemerintah menjamin tersedianya lahan pertanian pangan secara berkelanjutan dengan membuat Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) untuk melindungi lahan pertanian agar tidak dialihfungsikan.
“Disini kita sudah kita buat LP2B Perda sawah abadi agar sawah tetap peruntukannya sebagai lahan pertanian bukan dibangun yang lain,”terang Iwan Setiawan.
Berdasarkan kegiatan kunjungan hari ini menurutnya program pembangunan yang dibangun melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) terutama pembangunan jalan desa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.
“Manfaatkan Samisade ini dengan baik untuk pembangunan desa. Saya minta jalankan dengan baik untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.
Selanjutnya, Camat Tanjungsari Totok Supriyadi menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bogor Iwan Setiawan dan seluruh jajaran Pemkab Bogor yang menyempatkan waktunya melakukan kunjungan ke wilayah Kecamatan Tanjungsari untuk melihat langsung program kegiatan pembangunan disini serta menyapa masyarakat Tanjungsari.
“Kami atas nama masyarakat Tanjungsari mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Bupati Bogor karena program bantuan infrastruktur desa tetap bisa berjalan sampai dengan sekarang. Untuk persoalan masyarakat Tanjungsari yang baik itu soal kekeringan, bendungan CBR alhamdulillah setelah kita laporkan ke bapak Bupati Bogor semua sudah tertangani dengan baik,” imbuhnya. (red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Kapolsek Pamarican Berikan Materi Peningkatan Kemampuan Anggota BPD
  • Bagikan