Luncurkan Batik Cileungsi, Ketua TP-PKK Halimatussadiyah Apresiasi Inovasi TP-PKK Cileungsi

  • Bagikan
CILEUNGSI,LJ – Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan, mengungkapkan mendukung penuh peluncuran batik khas cileungsi yang dikemas melalui Wonderful Batik yang digagas langsung oleh ketua TP-PKK Kecamatan Cileungsi, dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional di Metropolitan Mall Cibubur, Kamis (12/10/23).
Dalam kesempatan ini, ia berharap tidak hanya TP-PKK Kecamatan Cileungsi tapi seluruh TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Bogor bisa mengembangkan potensi yang ada di wilayah masing- masing.
“Karena saya yakin Kabupaten Bogor kaya akan potensi terutama batik untuk dikembangkan lebih luas lagi,” terang Halimatussadiyah Iwan.
Selanjutnya, Camat Cileungsi Adhi Nugraha menerangkan, motif Batik Cileungsi yang diluncurkan didesain khusus oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Cileungsi dengan mengusung corak kearifan lokal yakni kue pandan, buah Cempedak dan Tugu Pancakarsa yang merupakan ikon Kabupaten Bogor.
“Semoga Batik Cileungsi tidak hanya bisa digunakan oleh aparatur pemerintah kecamatan juga bisa digunakan oleh para kades dan PKK dan bisa jadi kebanggaan kita semua,” tuturnya.
Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor juga Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan dinas lainnya yang senantiasa mendukung PKK Kecamatan Cileungsi untuk menciptakan kreasi dan inovasi sehingga hari ini Kecamatan Cilengsi memiliki batik khas.
“Mudah-mudahan kita bisa menjadi pionir dalam menghasilkan karya batik khas Kecamatan Cileungsi, dengan semangat Hari Batik Nasional kita bangga menggunakan batik Kecamatan Cileungsi,” imbuhnya. (red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Hore!! Dana Intensif Desa Ciburayut Sudah Dibagikan
  • Bagikan