Luarrrr Biasa, SD Negeri Siliwangi Dapat Kunjungan Dosen Tampere University Finlandia

  • Bagikan

BOGOR, LJ – SD Negeri Siliwangi, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong kabuoaten Bogor mendapat kunjungan dari Universitas Terbuka ( UT) Tampere University, yang juga ketua tim Better University Knowledge for All (BUKA) Projek, oleh Tampere University of Applied Sciences Finland,dalam rangka pemberian Aplikasi Untuk pembelajaran dari jenjang SD hingga perguruan tinggi, khususnya untuk mahasiswa Universitas Terbuka( UT).

Kunjungan dipimpin langsung oleh Hanna Teras, ketua tim BUKA Projek yang juga dosen Tampere University dan Prof.Daryono ketua pusat riset dan inovasi pendidikan jarak Jauh UT, Kepala sekolah SD Negeri Siliwangi, kasie Penkes kecamatan Cigombong, serta ketua Komite sekolah.

Hanna Teras Ketua BUKA Projek dan juga Dosen TAMK Finland, melalui penerjemah mengatakan BUKA Project berkolaborasi dengan European Union, serta bekerja sama juga dengan Malaysia, Filipina, dan Negara-Negara Uni Eropa, terutama Finlandia.

Baca Juga :  2 Gedung PT HJ Busana Cicurug Kebakaran, Sejumlah Jurnalis Dilarang Meliput

” Beliau, Mrs Hanna Teras datang dari Finland, ke sini untuk meninjau tentang UT akses, yaitu laman yang disediakan universitas terbuka, untuk tutor mahasiswa, serta anak-anak sekolah Dasar di SD Negeri Siliwangi,” ungkapnya

Laman atau Aplikasi ini dapat di gunakan tanpa internet, yang hanya menggunaka. lokal area, atau disekitar sekolah, karena alat ini dipasang hanya di SD Negeri Siliwangi, aplikas ini memiliki berbagai kebutuhan siswa SD, seperti buku elektronik, soal- soal latihan,sedangkan untuk mahasiswa, ada bahan kuliah, e sertifikat sebagai tanda kelulusan kuliah.

” Fitur- fitur lainya kamus, mesin pencari seperti Google, akan ada di alat atau aplikasi ini,dan di Kabupaten Bogor sudah ada Dua, di Garut Satu, Palimping Satu, Tegal, serta Jasinga, walau masih terbatas ini sangat membantu para mahasiswa untuk belajar,” ujarnya.

Baca Juga :  Rusman SE, Msi Maju Dalam Bacaleg Dapil 1 Dari Partai Gerindra

Kurtubi Kepala Sekolah SD Negeri Siliwangi, sangat bangga sekolah yang dipimpinnya mendapat kunjungan dari dosen Tampere University, dan dipercaya untuk menjalankan program BUKA Projek tersebut.

“Tentu sangat bangga sekali, karena dipercaya.tinggal kami mempersiapkan SDM (sumberdaya manusia) baik saya sebagai kepala sekolah, guru maupun siswa dan orang tuanya untuk memanfaatkan aplikasi ini,” pungkasnya (red)

  • Bagikan