Berita  

Logistik Pemilu PPK Cigombong Hari Ini Bergeser Ke Gudang PPS Desa

BOGOR, LingkarJabar – Logistik Pemilu kecamatan Cigombong hari ini mulai bergeser dari gudang PPK kecamatan Cigombong selanjutnya didistribusikan ke gudang logistk Panitia Pemungutan Suara (PPS/Desa), hal itu dikatakan oleh ketua PPK Cigombong Warisman didampingi Camat Cigombong R.E Irwan Somantri, Sekcam,Panwascam, Kapolsek Cigombong – Cijeruk, Babinsa Babinmas Cigombong,senin (12/02/2024)

Dikatakan Warisman, tahapan logistik hari ini tengah berjalan dan akan dipastikan logistik akan tiba di gudang Logistik Desa hari ini, yang nantinya satu hari sebelum pencoblosan logistik ini akan didistribusikan ke TPS TPS.

“Maka kami mengajak seluruh masyarakat Cigombong yang menjadi Daftar Pemilih Tetap untuk dapat menyalurkan haknya pada 14 Februari dan tidak golput. Sebanyak 1355 dari gudang PPK kita kirim ke gudang logistik Desa dan pada tanggal 13 februari harus sudah tuntas sampai kw TPS.” Ungkap Warisman

Lanjut Warisman, logistik Pemilu itu, yaitu pertama perlengkapan pemungutan suara yang terdiri dari kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, alat untuk mencoblos pilihan, dan TPS.

Kedua, dukungan perlengkapan lainnya yang terdiri dari sampul kertas, tanda pengenal, karet pengikat surat suara, lem atau perekat, kantong plastik, bolpoin, gembok, spidol, formulir, stiker nomor kotak suara, tali pengikat alat untuk mencoblos pilihan, dan alat bantu tunanetra.

Ketiga, perlengkapan pemungutan suara lainnya yang terdiri dari salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT), salinan Daftar Pemilih Tambahan (DPtb), Daftar Pasangan Calon (DPC), Daftar Calon Tetap (DCT) DPR, DCT DPD, DCT DPRD provinsi, DCT DPRD kabupaten/kota, dan label identitas kotak suara untuk setiap jenis Pemilu.

Dikatakan, jumlah pemilih tetap (DPT)dan TPS yang tersebar di sembilan desa dengan Daftar Pemilih Tambahan yaitu 70563 dari 271 TPS.

Warisman juga menjelaskan, bahwa setelah logistik dimasukan ke dalam mobil angkutan logistik dan ditutup kita segel, hal ini demi keamanan logistik itu sendiri dan juga nettalitas kami sebagai penyelenggara pemilu,

Warisman berharap, setelah logistik ini sampai di gudang logistik desa, ketua PPS bisa mengkondisikannya dengan baik, dalam artian gudang yang menjadi tempat penyimpanan logistik harus benar bemar septi, dan dijaga kemananannya sampai saatnya nanti satu hari sebelum hari H (Pencoblosan) distribusikan ke TPS TPS. pungkas ketua PPK Cigombong Warisman (Iy/red)