Lakukan Giat Bersih-Bersih, Lurah Cicurug Himbau Warga Jaga Lingkungan dan Tidak Buang Sampah Ke Sungai

  • Bagikan

 

SUKABUMI. LINGKAR JABAR – Kelurahan Cicurug bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cicurug melakukan kegiatan bersih-bersih sungai. Agenda ini dilaksanakan sebagai upaya Kelurahan Cicurug untuk ikut andil bersama masyarakat menjaga dan mencintai lingkungan.

“Kami bersama Pak Camat, Satpol PP dan tim relawan dari beberapa Desa melakukan giat bersih-bersih sungai Cibeber dan Cicatih untuk menjaga lingkungan kita tetap bersih,” ujar Saep Purnama Lurah Cicurug.

Dirinya juga mengatakan telah memberikan arahan kepada jajaran Pemerintah Kelurahan Cicurug untuk lebih mendukung program perlindungan lingkungan hidup, salah satunya dengan kegiatan bersih-bersih Sungai Cibeber dan Cicatih.

Selain melakukan kegiatan bersih-bersih Saep juga mengatakan jika kegiatan tersebut sekaligus untuk memasang banner larangan membuang sampah sembarangan, untuk mencagah warga buang sampah ke sungai.

Baca Juga :  Rebutkan Piala Bergilir Kepala Desa Ciburuy, Sembilan Kesebelasan Siap Bertanding Dan Menjaga Sportifitas Dilapangan

“Ya selain bersih-bersih, kami juga menghimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dengan cara memasang banner himbauan ditempat-tempat yang ditenggarai sering dijadikan tempat pembuangan sampah,” bebernya.

Saep berharap kedepannya masyarakat dan pemerintah bisa terus bersinergi untuk menjaga lingkungan ataupun sungai agar tetap bersih dari sampah.

Reporter : Ardi Yakub | Redaktur : Wahidin

  • Bagikan