Kerja Nyata Ayep Zaki Bantu Modal Usaha Pedagang Asongan Di Sukabumi

  • Bagikan

 

SUKABUMI, Lingkar Jabar – Bacaleg DPR RI 2024 dari Partai NasDem untuk Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi sekaligus Anggota Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, H. Ayep Zaki melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Komunitas Pedagang Asongan wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (24/6).

Penandatanganan kerjasama ini merupakan bentuk implementasi dari menata kebaikan yang digagas H. Ayep Zaki berupa bantuan permodalan senilai Rp10juta dalam rangka meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya Komunitas Pedagang Asongan Sukabumi.

“Saya bersama Komunitas Pedagang Asongan Sukabumi dengan anggota 278 orang, berkomitmen untuk menata kebaikan di Sukabumi. Sekecil apapun program menata kebaikan harus terimplementasi,” ungkap Ayep Zaki.

Ayep menuturkan, apa yang sudah dilakukan merupakan pengimplementasian program. Pengusaha asli putra Sukabumi itu pun menyerahkan uang pribadinya untuk menata kebaikan di Sukabumi untuk permodalan.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Ciwaru Curug Sodong Terlaksana, TAOPIK GUNTUR Apresiasi Pemkab Sukabumi

“Modal ini tidak usah dikembalikan, tapi tidak boleh hilang. Modal ini juga tidak ada bunga maupun bagi hasil. Silahkan keuntungan yang diperoleh dan diambil untuk masing-masing. Jika ada rezeki silahkan berpartisipasi kepada wakaf dengan nominal Rp50rb minimalnya, karena ke depannya menata kebaikan ini salah satu instrumennya yaitu wakaf uang, yang nantinya mempunya jangkauan lebih besar,” papar Ayep Zaki.

Herman Sobari selaku Ketua Umum Komunitas Pedagang Asongan Sukabumi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya kepada Ayep Zaki.

“Alhamdulillah saya merasa bangga dan bersyukur kepada bapak H. Ayep Zaki yang telah membantu perekonomian untuk meningkatkan penghasilan komunitas ini. Saya telah menerima mandat bantuan dari beliau berupa uang tunai untuk dikelola menjadi permodalan komunitas pedagang asongan,” ungkap Herman yang mewakili pedagang asongan lainnya.

Baca Juga :  Polres Sukabumi Kota berhasil Lakukan Teguran Keras Terhadap Lebih Dari 625 Dalam Operasi Zebra Lodaya

Disampaikan Herman, berpuluh-puluh tahun berjualan, hanya Ayep Zaki satu-satunya yang benar-benar merangkul dan membantu pedagang asongan khususnya di Sukabumi.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, saya bangga dan bahagia,” ucap Herman.

Entis Sutisna, Wakil Ketua Komunitas Pedagang Asongan Sukabumi di tempat yang sama juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Ayep Zaki.

“Alhamdulillah kami sudah menerima bantuan dari Bapak H, Ayep Zaki. Sejak awal beliau sangat peduli dengan komunitas ini, terbukti sudah beberapa kali memberikan bantuan, yang pertama berupa rompi seragam untuk kami dan hari ini bantuan permodalan untuk kami kelola,” ujar Entis Sutisna.

Begitupun dengan Usman Saipulrohman, selaku Bendahara Komunitas Pedagang Asongan Sukabumi yang mengungkapkan harapannya atas bantuan yang diterimanya.

Baca Juga :  Tokoh Milenial Ikrar Saiyudin, Siap Maju Dari Partai Gerindra Untuk DPRD Provinsi Jawa Barat

“Saya berharap semoga Bapak H. Ayep Zaki selalu sukses, saya dan seluruh anggota akan terus mendukung keberhasilan beliau dimanapun dan apapun rencana beliau yang tidak lain hanyalah untuk menata kebaikan di Indonesia, khususnya di Sukabumi,” ucap Usman.

Tak ketinggalan Penasehat FOrum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Widodo Siswohadi yang hadir dalam acara tersebut ikut memberikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut.

“Saya sangat bangga dan terharu, ternyata bisa terlaksana untuk menata kebaikan di mulai dari Sukabumi. Mudah-mudahan bisa berhasil dengan baik dan dikelola dengan baik, karena modal ini tidak perlu dikembalikan, mudah-mudahan bisa memberikan kesejahtaraan kepada keluarga. Kita berdoa bersama-sama agar menata kebaikan ini nanti bisa berkembang ke seluruh Indonesia,” tutup Widodo.

Redaktur : Wahidin

  • Bagikan