Kepala KCD Provinsi Wil 1 Provinsi Jawa Barat dukung penuh Program ISD Tahun 2024 yang diselenggarakan SIP Foundation

  • Bagikan

 

Bogor, Lingkar Jabar – Indonesian Student Development dengan tema ‘Akselerasi Diri Membangun Negeri’ di Gedung Tegar Beriman, Pemda Kabupaten Bogor, sukses di gelar oleh SIP Foundation dan Sekolah Kehidupan bekerjasama dengan DPD KNPI Kabupaten Bogor, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi siswa – siswi dan guru pendamping SMA/SMK/MA se- Derajat SE – Kabupaten Bogor dan juga dari Kota Depok.

Kegiatan yang dilakukan secara kolaboratif ini disambut antusias, dengan peserta memcapai 250 orang, baik pelajar dan guru pendamping, dari total 84 sekolah yang hadir.

Yayasan Sahabat Inti Pemimpin yang diwakili oleh Yoga Triana Anshory pada saat sambutannya menyampaikan, SIP Foundation dan DPD KNPI Kabupaten Bogor memiliki komitmen besar untuk mewujudkan kemajuan Kabupaten Bogor.

SIP Foundation juga sambungnya telah berhasil melahirkan Sekolah Kehidupan yang saat ini tengah mengadakan program ISD yang bekerjasama dengan KNPI Kabupaten Bogor dan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wil. 1 Jawa Barat.

Baca Juga :  Tampung Aspirasi Warga Srogol, H.Kusnadi Siap Bantu RTLH Bagi Masyarakat Tidak Mampu

“Dengan diselenggarakannya ISD 2024 ini, kita optimis untuk menatap cerahnya masa depan Kabupaten Bogor di tangan pemuda.”katanya.

Senada, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Wahyudi Chaniago dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan kolaborasi ini menjadi tonggak awal untuk kemajuan pemuda melalui potensi – potensi yang ada pada setiap pelajar yang ada di Kabupaten Bogor.

Hal itu dikarenakan pelajar SMA/SMK/MA se- derajat merupakan potensi emas yang tentunya akan terus berkembang dan tumbuh.

“Melalui Indonesian Student Development ini, kita yakin bahwa Indonesia Emas 2045 dapat kita raih, melalui pembinaan pelajar dan pemuda yang tepat.” Tegas lelaki yang akrab di sapa Wahyudi tersebut.

Pada momentum yang luar biasa ini, secara terbuka Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor juga menyampaikan tindak lanjut dari kegiatan itu adalah Sekolah Kepemimpinan Pemuda yang juga akan berkolaborasi dengan SIP Foundation.

“Peran pemuda yang dimulai dari usia 17 ini masuk pada usia usia pelajar di Kabupaten Bogor sangat menjadi penentu kemajuan daerah, menuju Indonesia Emas seluruh pemuda harus bergandengan tangan dalam menggapai Indonesia Emas 2045,”bebernya.

Baca Juga :  Puluhan Siswa SMA PGRI Cicurug Study Tour ke Taman Kehati AQUA Mekarsari

Kegiatan Indonesian Student Development yang berbentuk Talkshow dan Seminar tersebut menghadirkan Narasumber anak – anak muda yang keren dan sukses di bidangnya.

Diantaranya adalah Narasumber Talkshow Laila Nihayati Founder Yayasan Harapan Pemuda Indonesia dan Robby Firliandoko Founder Bogor Ngariung dan Dosen Sains Komunikasi UNIDA. (Iy/red)

Dengan penyampaian yang sangat inspiratif berhasil memukau seluruh peserta untuk tergugah secara positif dalam mengembangkan potensi di dalam diri.

Pada sesi seminarnya narasumber Karvin Fadila yang merupakan Founder dan Chairman SIP Management yang sangat luar biasa hadir untuk memberikan oase bagi pelajar di Kabupaten Bogor.

Dalam penyampaiannya Karvin Fadila memberikan inspirasi dan wawasan tentang penguatan Akselerasi Diri Membangun Negeri, menurutnya kegiatan ini menghadirkan Pelajar dan Guru pendamping sebagai upaya mewujudkan siklus saling mendukung dan support yang positif antara guru dengan murid.

Baca Juga :  Detik-detik Tim SAR Gabungan Temukan Mayat Remaja di Sungai Cicatih Sukabumi

“Apabila murid memiliki semangat yang tinggi, guru harus menyambutnya juga dengan semangat yang sama sehingga potensi siswa dapat tumbuh dan berkembang.” Tutur Karvin Fadila dengan gaya penyampaian yang sangat menarik bagi audiens.

Indonesian Student Development juga di dukung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wil 1 Jawa Barat, Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed.

Dia menyapa seluruh peserta pelajar dan guru serta memberikan apresiasi yang luar biasa untuk ISD 2024.

“Di momentum pertemuan ini, merupakan awal pemantik bagi siswa, bapak/ibu guru bahwa kita perlu mendorong diri sendiri dan murid- murid kita untuk melakukan perubahan, kata ‘Development’ pada kegiatan ini pun memiliki makna ‘hari ini harus lebih baik dari hari kemarin’. Siswa/i ikut lah berorganisasi, perkumpulan- perkumpulan positif agar perubahan kearah yang lebih terjadi dan jaringan terus beftambah,”pungkasnya.
SIP Foundation melalui Indonesian Student Development optimis Indonesia Emas akan terwujud. (Iy/red)

  • Bagikan