Kepala Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Berikan Dukungan Sarana Produksi Ponpes Assalam Putri

  • Bagikan

 

SUKABUMI, LJ – Bupati Sukabumi dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat apresiasi Panen Raya yang berlangsung di Pondok Pesantren Assalam Putri dengan tema ” Menguatkan Ekonomi Kemandirian Pondok Pesantren Dalam Ketahanan Pangan Sektor Pertanian Padi “.

Kegiatan yang berlangsung penuh dengan khidmat tersebut turut dihadiri, Bupati Sukabumi, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar, Forkopimcam Warungkiara, serta unsur lain nya.

Kpw Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Erwin Gunawan Hutapea mengatakan, bahwa salah satu tantangan inflasi di Indonesia dan khususnya di Jawa Barat. Terkait dengan inflasi yang bersumber dari bahan pangan sehingga panen raya yang dilakukan di Assalam merupakan bagian dan sangat mendukung program-program Bank Indonesia.

Baca Juga :  FKUB Kabupaten Sukabumi Kukuhkan Ketua FKKP Bersama Ratusan Pelajar se- Kabupaten Sukabumi

” Terkait dengan ketahanan inflasi khususnya menjadi bagian dari gerakan nasional pengendalian inflasi pangan dan kami sangat bersyukur pada hari ini melihat bagaimana Assalam berkontribusi secara nyata dengan menggunakan sumber daya alam yang dimiliki sendiri,” kata Erwin kepada lingkarjabar.com Jum’at (12/5/2023).

Ia juga menjelaskan, tidak hanya dalam konteks ikut berkontribusi dan menjaga inflasi tapi juga ikut berperan serta mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Barat dan ekonomi nasional.

” Selain itu, terkait dengan konsen dari pemerintah Indonesia dalam mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, yang dimana pondok pesantren menjadi salah satu pilar ketika kita bicara kemandirian ekonomi. Pondok pesantren Saya kira Assalam bisa menjadi salah satu contoh baik tentu saja Bank Indonesia bekerja sama dengan seluruh pemerintah provinsi dan pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Baca Juga :  Rutin,Apel Polisi RW dilaksanakan Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota

Selain itu ia juga memaparkan, pihaknya akan terus melakukan kerjasama untuk mendorong kemandirian pesantren dalam rangka menjaga stabilitas khusus inflasi pangan dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan.

” Mudah-mudahan seluruh upaya kita diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan pada kesempatan ini, kami sebagai bagian dari hubungan Bank Indonesia, kami memberikan dukungan sarana produksi. Mudah-mudahan ini bisa menambah semangat dan memperkuat peran Assalam di Kabupaten Sukabumi di dalam memberikan kemaslahatan kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Reporter : Juliansyah

  • Bagikan