Kementrian PUPR Kebut Pembangunan Drainase Di Cicurug

  • Bagikan

 

SUKABUMI. LINGKAR JABAR – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan upaya peningkatan kualitas jalan, salah satunya melalui pembenahan drainase sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari ruas jalan.

Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan.

Di Cicurug sendiri , di jalan yang berstatus nasional sepanjang kurang lebih 500 meter, Kementrian PUPR dalam hal ini sedang melakukan pembangunan drainase untuk mengembangkan kualitas jalan.

Pengawas Lapangan PPK 2.1 Jawa Barat Agus Warso saat dimintai keterangan mengenai pembangunan drainase yang sekarang sedang berlangsung di Cicurug mengatakan jika dirinya sedang mengejar target untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Baca Juga :  Bantu Warga Menghadapi PPDB Dan Kepengurusan Administrasi, Pemdes Wates Jaya Buatkan Akte Kelahiran Gratis

“Awalnya kita targetkan di awal desember tapi kemarin kami mendapat intruksi dari pimpinan untuk menyelesaikan pekerjaan ini pada akhir november, lagi kita kebut,” ujarnya, Jumat (20/10/2023).

Agus mengaku akan terus berupaya untuk mempercepat pekerjaan tersebut agar aktivitas warga di kawasan itu tidak terganggu.

“Insyaallah secepatnya akan kita selesaikan, kami juga sudah berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil agar pekerjaan ini berjalan lancar hingga selesai,” tandasnya.

Reporter : Ardi Yakub | Redaktur : Wahidin

  • Bagikan