Jenderal Dudung Pemimpinan Yang Membaur dan Memihak Bawahan

  • Bagikan

 

Jakarta,LJ- Menjadi pimpinan bukan barang yang mudah, apalagi menahkodai sebuah organisasi dengan skala besar. Namun, hal itu tentu berbeda dengan yang ditunjukkan oleh sosok Jenderal TNI kelahiran Bandung Jawa Barat.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang kini menahkodai kapal besar di tubuh militer Angkatan Darat, banyak mendulang apresiasi dari berbagai Kalangan.

Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi TI Universitas Pamulang Agus Septima Ridwan, SH, MH, mengungkap model kepemimpinan yang dianggap membumi dengan para jajarannya dan bawahannya

“Ada hal yang menarik ditunjukkan sosok Jenderal ini. Sikap nya yang membaur menjadi fenomena baru di tubuh TNI AD,” jelas Agus Septima, saat berbincang dengan venomena.id, Jumat 13 September 2023.

Baca Juga :  Anggota Pramuka Penggalang Ramaikan Jambore Cabang Kabupaten Bogor

Tak hanya membaur, Agus mengatakan bahwa sebagai perwira tinggi, mantan Gubernur Akmil ini juga tak pandang bulu dalam menunjukkan kebaikan terhadap bawahan.

“Saya melihat dengan prajurit berpangkat rendah, beliau bersikap royal dan sangat sayang kepada prajuritnya. Ini tentu jarang ditemui saat ini,” tambah Agus.

Dengan sikap Jenderal Dudung, bisa dipastikan siapapun yang beriringan serta bekerja sama dengan beliau pasti akan memberikan nilai positif.

“Gaya memimpin model Pak KSAD Dudung pasti akan selalu dirindukan. Banyak yang akan berharap beliau tetap berada dipucuk pimpinan TNI AD,” tutup Agus.

  • Bagikan