Jembatan Rawayan Babakan Madang – Sukaraja Akan Segera Dibangun Tahun Ini

  • Bagikan
CIBINONGLJ – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor akan membangun jembatan rawayan penghubung dua wilayah Kecamatan Sukaraja dan Babakan Madang sepanjang 30 meter pada tahun 2023 ini. Hal itu dilakukan untuk memberikan kemudahan aksesibilitas masyarakat dengan infrastruktur yang baik. Baik aksesibilitas ke layanan pendidikan, kesehatan, hingga aktivitas perekonomian masyarakat.
Kepala Bidang PSU pada DPKPP Kabupaten Bogor, Nunung Toyibah menuturkan, bahwa jembatan rawayan sepanjang 30 meter dengan lebar 1,2 meter penghubung dua wilayah Desa Kadumangu Kecamatan Babakan Madang dan Desa Pasir Jambu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, tepatnya berada di Kp. Leuwikotok RT 03 RW 06 Desa Pasir Jambu Kecamatan Sukaraja.
“Sudah dianggarkan di APBD tahun 2023 berdasarkan usulan prioritas Musrenbang Kecamatan. Tahun ini insya Allah bulan Agustus atau paling cepat di akhir Juli sudah dilakukan persiapan pelaksanaan rehabilitasi,” ungkap Nunung saat diwawancara tim Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Bogor, Selasa (4/7/23)
Selanjutnya, Camat Sukaraja Ria Marlisa menuturkan, bahwa pihaknya bersama pihak Kecamatan Babakan Madang sama-sama telah mengajukan perbaikan jembatan rawayan melalui usulan Musrenbang. Dan telah mendapatkan respon yang baik dari Pemerintah Kabupaten Bogor bahwa titik jembatan rawayan tersebut akan dibangun tahun 2023 ini.
“Alhamdullilah sudah dapat respon yang sangat baik dari Pemkab Bogor, tahun ini jembatan rawayan akan dibangun dan yang akan mengerjakan dari Korem mudah-mudahan bisa segera terbangun. Sekarang sedang proses pengadaan baja oleh Korem 061/Suryakencana,” terang Ria.
Kemudian, Kasi Ekbang Kecamatan Babakan Madang, Budi menyatakan, usulan pembangunan jembatan rawayan di Desa Kadumangu Kecamatan Babakan Madang yang menghubungkan dengan wilayah Kecamatan Sukaraja telah diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan kepada Pemkab Bogor.
“Kami sudah mengecek langsung kondisi jembatan rawayan tersebut bersama dengan DPKPP juga Pemerintah Desa Kadumangu. Kami sangat apresiasi kepada Pemkab Bogor yang telah memprioritaskan jembatan Rawayan di wilayah kami dalam program prioritas dan tahun ini akan segera dibangun,” imbuh Budi. (red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Razia Miras, Polsek Cisaat Berhasil Amankan Puluhan Botol Miras
  • Bagikan