Jelang Pesta Demokrasi Serentak 2023, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Siap Mengamankan Pilkades

  • Bagikan

 

SUKABUMI KABUPATEN, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi siap amankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Hal tersebut dilakukan dengan menggelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades di Lapangan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0622/Kabupaten Sukabumi, Senin (18/9/2023).

Dari hasil informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan personel dan materil dalam mengamankan pesta demokrasi di tingkat Desa yang berlangsung serentak di wilayah Kabupaten Sukabumi nanti yaitu 24 September 2023 nanti.

Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Infantri Anjar Ari Wibowo, saat memimpin apel gelar pasukan menegaskan, seluruh personel Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2023 harus tahu dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Baca Juga :  Merasa Prihatin!!! Dengan Kondisi Situ Lido FKBL Cigombong Angkat Bicara

” Perlu diketahui, kegiatan pilkades serentak kali ini harus berjalan aman dan kondusif, sehingga pagi hari ini kita menggelar kesiapan pengamanan dan memastikan setiap personel benar-benar mengerti dan memahami tentang prosedur, tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” imbuhnya, Senin (18/9).

Selain itu Anjar juga memerintahkan kepada seluruh personel untuk memegang teguh netralitas TNI dalam pemilihan kepala desa serentak tahun 2023. Sekaligus tetap fokus pada prosedur pengamanan.

” Netralitas TNI merupakan upaya yang dilakukan oleh Panglima TNI sebagai bentuk tanggung jawab agar TNI benar-benar tidak masuk ke dalam ranah politik praktis sehingga pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Sukabumi dan khususnya Wilayah Teritorial Kodim 0622 dapat berjalan dengan sukses, aman serta lancar.

Baca Juga :  Diduga Beraroma Pungli Biaya Perpisahan Sekolah, APH dan Dinas Terkait Harus Segera Bertindak

’” Personel pengamanan tidak boleh mempengaruhi situasi pemilihan, mengarahkan, menunjukkan, atau mengantarkan warga untuk mencoblos pasangan tertentu, Ingat Netralitas TNI adalah harga mati,” jelasnya.

Tidak hanya itu Dandim juga berpesan, laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, perhatikan faktor keamanan, jaga kesehatan dan jangan lupa beribadah kepada Allah, Tuhan yang Maha Kuasa.

” Laporkan setiap perkembangan situasi pada kesempatan pertama, selanjutnya terakhir saya tekankan jaga nama baik satuan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dalam situasi apapun, serta ucapan terimakasih kepada seluruh Prajurit yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya.

  • Bagikan